Season 5 ‘Game of Thrones’ Bocor Sebelum Penayangan Perdana

Empat season serial ‘Game of Thrones’ sukses ditayangkan. Kini season lima siap dirilis. Namun kabar mengejutkan datang dari pihak HBO selaku stasiun TV yang menayangkannya. Kabar tersebut mengungkapkan bahwa sehari sebelum penayangan perdana, 4 episode pertama dari season 5 ini telah bocor dan beredar secara luas di dunia maya.

game of thrones. ~upout.com
game of thrones. ~upout.com

Penayangan perdana sendiri jatuh pada hari ini,  namun tim produksi dibuat kecewa dengan beredarnya episode-episode tersebut di dunia maya, dan parahnya lagi sudah dapat di download secara bebas di salah satu situs terkemuka di internet.

Kabar mencengangkan lagi datang dari HBO sendiri bahwa pelaku yang menyebarluaskannya adalah kelompok yang telah dipercaya oleh pihak HBO untuk diberi DVD screener ‘Game of Thrones’

“Sayangnya, tampaknya 4 episode pertama dari season baru ‘Game of Thrones’ yang bocor berasal dari sebuah grup yang dipercaya oleh HBO untuk menerimanya (DVD tersebut),” ujar pihak HBO. “Kami sedang mempelajari bagaimana pelanggaran ini bisa terjadi.”

Tentu ini merupakan hal yang sangat merugikan, apalagi episode tersebut telah di download sampai ratusan ribu kali . Pihak HBO memang berhak untuk marah atas bocornya 4 episode pertama karena “Game of Thrones” season 5 hanya berjumlah 10 episode. Bahkan digital watermark berupa kode yang digunakan HBO untuk melacak DVD tersebut juga telah dihapus.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.