Sebelum Pak Raden Tutup Usia, Ini Firasat Buruk Yang Dirasakan Perawatnya

Indonesia baru saja kehilangan sosok kreatif pelopor dunia hiburan untuk anak-anak. Adalah Pak raden si penggagas cerita anak Si Unyil meninggal dunia pada 30 Oktober 2015 malam. Beliau tutup umur di usia 82 tahun. Nanang, perawat Pak Raden selama kurang lebih 39 tahun, sempat punya firasat tak enak sebelum Pak Raden benar-benar dipanggil oleh Yang Maha Kuasa.

Sebelum Pak Raden Tutup Usia, Ini Firasat Buruk Yang Dirasakan Perawatnya ~ liputan6.com
Sebelum Pak Raden Tutup Usia, Ini Firasat Buruk Yang Dirasakan Perawatnya ~ liputan6.com

Puluhan tahun menjadi perawat artis bernama asli Suyadi membuat Nanang dekat dengan sosok Pak Raden dan tak segan menganggap beliu seperti ayah kandung sendiri. Kedekatan Nanang dengan Pak Raden berujung dengan firasat sebelum karakter dalam film Unyil itu menghembuskan napas terakhir berupa mimpi buruk.

“Saya mimpi dikasih uang banyak banget sampe. Sepengetahuan saya, jika mimpi dapat duit banyak akan mendapatkan penyakit,” ujar Nanang. Selain itu, saat Pak Raden di rawat dirumah sakit, ia mendengar suaranya memangil-manggil. Padahal, Nanang tak berada di dekat Pak Raden pada saat itu, ia baru saja pulang ke rurmahnya.

“Pas lagi dirumah, perasaan saya dengar beliau (Pak Raden) memmanggil saya dengan suara keras. Tapi saat itu bapak sudah dirawat. Beliau seperti mau pamit,” ujar Nanang.

Sementara itu, jenazah Park Raden disemayamkan di rumah duka di Petamburan III, Jakarta Pusat. Hingga saat ini diberitakan, baik keluarga dan orang terdekat, belum mau bicara terkait penyakit yang diderita Pak Raden.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.