Sebelum Tutup Usia, Sang Ayah Sempat Bikin Sepatu Untuk Cita Citata

Rasa kehilangan masih menyelimuti hati dan benak pedangdut Cita Citata. Pelantun Goyang Dumang baru saja kehilangan ayahnya, Herdi Sumito yang meninggal pada 28 September 2015 akibat sakit yang yang ia derita selama dua bulang belakangan ini. Duka mendalam pun terlihat di akun instagram miliknya.

Sebelum Tutup Usia, Sang Ayah Sempat Bikin Sepatu Untuk Cita Citata ~ instagram.com
Sebelum Tutup Usia, Sang Ayah Sempat Bikin Sepatu Untuk Cita Citata ~ instagram.com

Salah satu unggahan yang membuat para followersnya terenyuh adalah ketika Cita Citata mengunggah sepasang sepatu tinggi bernuansa hitam putih. Rupanya sepatu tersebut adalah buatan ayah Cita Citata sebelum meninggal untuk pedangdut bertubuh mungil itu. Sepatu itu ternyata belum diberikan ke Cita Citata lantaran masih dalam tahap pengerjaan.

Ayahnya mengerjakan sepatu buat Cita saat tengah berjuang melawan penyakitnya. PelantunGoyang Dumang tersebut membuat followers-nya ikut terbawa suasana haru.

“Ayahku dulu pengusaha sepatu, setelah sudah tak melanjutkan usahanya beliau masih sering buatkan aku sepatu. Ini sepatu terakhir yang ayah buatkan 6 bln lalu sedangkan sakitnya sudah hampir satu tahun di tengah kesakitan yg ia rasakan ia masih ingin membahagiakan aku, Sepatu ini belum sampai ke tangan aku dan belum sampai ke tahap finishing, ayah sudah terbaring lemas kondisinya semakin parah dan aku baru tahu setelah ia sudah tiada, Ayaaah aku sayang ayah, aku rindu ayah, ayah udah di surga sekarang. Hanya doa yang tak akan pernah padam yang aku hantarkan hanya untuk ayah, tulisnya.

Padahal, kepergian sang ayah tak berselang lama setelah Cita Citata berhasil mendapatkan tiga penghargaan di ajang AMI Awards 2015. Bukan hanya itu, Cita Citata juga baru memenangkan kategori Penyanyi Dangdut Wanita Paling Inbox di Inbox Awards tahun ini.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.