Sebut Zayn Malik Mirip Teroris, Komedian Ini Dicap Islamphobia

Mulutmu adalah harimaumu. Tak sedikit publik figur yang harus menerima kecamana dari netizen karena tak sanggup menjaga omonganya. Jika di Indonesia pernah heboh dengan ucapan Kaka Slank dan Cita Citata, hal yang sama dialami oleh komedian Amerika, Bill Maher.

Zayn Malik dilecehkan oleh Bill  Maher
Zayn Malik kabarnya dilecehkan oleh komedian Bill Maher~entertainmentwise.com

Bill Maher tengah mendapat sorotan tajam dari banyak pihak manakala melontarkan ucapan tendesius yang diklaim menyudutkan dan melecehkan agama Islam. Dan uniknya, hal ini ada hubunganya dengan mantan personel One Direction, Zayn Malik. Bill Maher yang merupakan salah satu komedian senior di Amerika musti menerima kecaman keras manakala, ucapanya yang tersiar secara live dicap melecehkan Islam lewat sosok Zayn Malik.

Hal ini bermula saat Bill menjadi pembawa acara dalam progrm bincang-bincang “The Real Show” yang dipandunya. Bill kemudian mendiskusikan kabar hengakngnya Zayn dari One Direction sebagai topik pembahasanya malam ini. Rupanya keluarnya Zayn dari One Direction juga menjadi bahan diskusi menarik bahkan untuk sebuah acara bincang-bincang di Amerika.

Yang mengejutkan, Bill kemudian membandingkan soosk Zayn Malik dengan pelaku bomb di Boston, Dzhokhar Tsarnaev. “Coba katakan padaku Zayn. Dari band yang manakah kamu berasal? Dan dimanakah kamu saat terjadi pristiwa pengeboman di Boston Marathon?” kata Bill tanpa rasa bersalah sambil tertawa. Rupanya Bill membandingkan Zayn dengan pelaku pengeboman Boston yang memang berjumlah beberapa orang termasuk Dzhokhar Tsarnaev. Tak hanya itu saja, Bill kemudian menunjukkan gambar Zayn Malik yang disebelahkan dengan pelaku bomb di Boston, Dzhokhar Tsarnaev dan mengatakan keduanya mirip.

Tentu saja hal ini menimbulkan rekasi keras kepada komedian ini. Para netizen menganggap bahwa Bill mengungkit kembali luka lama atas tragedi pengeboman Boston. Selain itu, ucapanya yang tendesius disinyalir menyebarkan Islamphobia atau kebencian terhadap Islam di negaranya tersebut. Tak hanya itu, petisi yang menuntut Bill meminta maaf pada Zayn dan Islam juga mulai beredar di internet.

Bill maher, komedian yang dikabarkan melecehkan Islam
Bill maher, komedian yang dikabarkan melecehkan Islam dan Zayn Malik~http://cnsnews.com

“Rasisme tidak seharusnya dibiarkan begitu saja, apalagi di TV nasional” begitu isi petisi yang dibuat oleh para fans One Direction. Namun bukan kali ini saja Bill Maher menciptakan kontroversi. Bill Maher pernah dituntut dan “diserang” oleh Ben Affleck atas ucapanya yang tendesius terhadap Islam. Ben Affleck membela Islam dan mengatakan Bil tak seharusnya bicara hal yang buruk menganai agama tertentu di dunia ini.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.