Segera Pindah ‘Asuhan’, Jadwal Rilis Film Star Wars: Rogue One Diundur

Untuk para penggemar film Sci-fi Star Wars, ada berita kurang menyenangkan yang harus kalian dengar. Yakni sang sutradara, Josh Trank yang menggarap film Star Wars: Rogue One memilih untuk hengkang dari proyek megah tersebut. Seperti yang dikutip dari Huffington Psot, ia memberikan pernyataan resminya bahwa ia mengundurkan diri. Ia mengaku pengunduran dirinya tersebut dilatarbelakangi dengan keinginnanya mengejar karir yang lebih kreatif.

Perilisan film Star Wars diundur karena sutradaranya memilih mundur. ~ metronews.com
Perilisan film Star Wars diundur karena sutradaranya memilih mundur. ~ metronews.com

Namun, rumor yang beredar tidak sejalan dengan pernyataan resminya. Sebuah rumor bergulir bahwa  sang sutradara dipecat dari proyek tersebut setelah pihak pembuat film mendapat laporan dari Disney dan Lucasfilm mengenai tingkah lakunya.

Diwartakan bahwa, selama menggarap proyek film tersebut ada kesan perilaku yang tak terpuji, yakin suasana hati yang tak menentu dan kerap menutup diri. Perilaku inilah yang membuat beberapa pihak tidak nyaman. Namun, dalam keterangan resminya ia sama sekali tidak menyinggung perihal pemecatan.

“Setelah setahun memiliki kehormatan yang luar biasa berinteraksi dengan orang-orang berbakat di Lucasfilm, saya membuat keputusan pribadi untuk bergerak maju di jalan yang berbeda,” ungkap Josh.

“Saya sudah memikirkan masak-masak mengenai hal ini. Jauh di dalam hati, saya ingin mengejar beberapa peluang kreatif di luar sana. saya berterima kasih kepada teman-teman, Kathleen Kennedy, Kiri Hart, Simon Kinberg, dan semua orang di Lucasfilm dan Disney untuk kesempatan yang luar biasa menjadi bagian dari ini,”  sambungnya.

Alhasill, Produser Simon Kinberg dan Hutch Parker bergotong-royong menyelesaikan film tersebut. Hengkangnya Josh Trank dari proyek film ini tentu akan berdampak bagi jadwal perilisanya. Kabarnya perlisan film ini akan molor dari jadwal sebelumnya pada tahun 2018, menjadi 2019. Wah, rupanya penantian para penggila film  Star Wars akan lebih lama lagi.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.