Sejarah Hari ini : Menara Eiffel Resmi Dibangun

Siapa yang tak kenal dengan menara Eiffel? Bagi para traveler, tempat ini merupakan destinasi wajib untuk dikunjungi, jika ingin merasakan indah dan romantisnya kota Paris dari atas ketinggian. Menjadi ikon utama kota Paris, tentunya banyak sejarah yang terjadi pada bangunan yang dibangun pada 31 Maret 1889 ini.

31 Maret, MEnara Eiffel Resmi Dibangun~deloiz.blogspot.com
31 Maret, Menara Eiffel Resmi Dibangun~deloiz.blogspot.com

Diberi nama sesuai dengan nama perancangnya, Gustave Eiffel, menara Eiffel merupakan bangunan tertinggi di Paris dan salah satu struktur terkenal di dunia. Sempat menjadi salah satu keajaiban dunia, sebanyak kurang lebih 200.000.000 orang telah mengunjungi menara ini sejak pembangunannya pada tahun 1889. Pencapaian tersebut, menjadikan menara Eiffel sebagai monumen dengan jumlah pendapatan yang tertinggi.

20 Tahun setelah resmi dibangun, menara Eiffel awalnya direncanakan untuk dihancurkan, yakni pada tahun 1909, sebagai perjanjian ketika menara Eiffel dikembalikan pada pemerintah kota Paris, dalam rangka batas akhir kontes perancangan menara. Namun, seiring dengan keuntungan dari segi pendapatan serta komunikasi, menara Eiffel akhirnya dibiarkan untuk tetap berdiri.

View Menara Eiffel Menambah Kesan Moment Romantis Bersama Pasangan~fourseasons.com

Menjadi ikon Global bagi negara Perancis, tak serta merta membuat bekas menara transmisi radio ini dicintai oleh setiap orang. Sebut saja pengarang novel Guy de Maupassant yang sangat membenci menara tersebut, hingga menghabiskan hampir seluruh waktu makan siangnya diatas menara Eiffel, dengan alasan agar tak melihat menara tersebut. Pada kenyataannya, memang benar menara Eiffel hampir dapat dilihat dari seluruh penjuru bangunan yang ada dikota Paris.

Ada hal unik dari menara Eiffel, yakni adanya 72 nama yang terdapat pada sisi menara di bawah balkon pertama. Nama-nama tersebut merupakan nama para ilmuwan, insinyur serta orang-orang yang memiliki jasa selama pembangunan menara Eiffel oleh Gustave Eiffel.

Terdapat total 72 Nama Pada Sisi Balkon Pertama Menara Eiffel~wikipedia.org
Terdapat total 72 Nama Pada Sisi Balkon Pertama Menara Eiffel~wikipedia.org

Seiring dengan pertumbuhan kota Paris, menara Eiffel kini tak hanya difungsikan sebagai menara dan monumen biasa, melainkan telah dikembangkan menjadi restoran yang berada pada lantai pertama dan kedua bangunan ini, serta diadakannya Ski Es pada puncak menara. Fasilitas-fasilitas ini tentunya perlu anda coba ketika berkunjung di kota yang romantis ini. Jadi, kapankah anda berkunjung ke menara Eiffel?

Eiffel dimalam Hari Tampak Mengagumkan~fanpop.com
Eiffel dimalam Hari Tampak Mengagumkan~fanpop.com
Penampakan Eiffel disiang Hari Tak Kalah Indahnya~planetware.com
Penampakan Eiffel disiang Hari Tak Kalah Indahnya~planetware.com

Iqbal Nugroho

Pria yang bernama Iqbal Haryadi putra bungsu dari clan Nugroho, berharap tulang rusukku kelak yang bisa merubah kebiasaan burukku perlahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.