Sejarah Hari Ini: Ulang Tahun dan fakta Unik Aktor Laga Jet Li

Hari Minggu ini yang bertepatan dengan tanggal 26 April 2015, aktor laga kenaam Jet Li tepat berusia 52 tahun. Pria yang bernama lengkap Li Lianjie ini memang lahir pada tanggal 26 April tahun 1963. Dan sosok Jet Li sendiir bukanlah aktor laga yang asing terutama untuk penonton di Indopnesia. Wajahnya dan aksinya yang memukau bisa kita lihat dalam berbagai film lawas ataupun yang baru yang masih tayang hingga kini.

Selamat ulang tahun aktor laga kenamaan dari Cina, Jet Li~www.santabanta.com
Selamat ulang tahun Jet Li~www.santabanta.com

Jet Li adalah nama besar di balik film “Once Upon A Time In China”, “The One”, “Romeo Must Die” dan banyak lagi yang lainya. Bisa dibilang, pria yang lahir di Beijing, Cina ini hampir sama terkenalnya dengan aktor laga dari Hong Kong, Jackie Chan. Jet Li tak hanya terkenal di kawasan Asia saja namun karinya berkembang dengan cukup baik di Hollywood. Namanya bahkan masuk dalam jajaran para jagoan film action di The expendables bersama Sylvester Stallone, Jason Statham dan Mickey Rourke.

Dan berhubung kini adalah hari ulang tahun sang jagoan, maka berikut ini Beranda punya beberapa fakta unik mengenai Jet Li. Apa sajakah itu?

1. Saat masih remaja, Jet Li sudah terpilih untuk menjadi pemeran utama dalam film “The Shaolin Temple”. Film ini juga yang melambungkan namanya semakin terkenal di kawasan Asia dan juga dunia.

2. Meski namanya melambung di The Shaolin Temple, Jet Li baru benar-benar mencuri perhatian khalayak ramai, saat berperan sebagai Wong Fei Hung di franchise film “Once Upon A Time In China”

3. Selain aktor, Jet Li adalah juga seorang atlet wushu. Dia bahkan sudah memenangi kejuaran wushu saat usianya baru 11 tahun. Tak heran jika dia juga sempat terpilih untuk melatih tim nasional Cina untuk cabang martial arts ini.

Karakter Wong Fei Hung yang melambungkan nama Jet Li sebagai aktor laga internasional~www.fanpop.com
Jet Li juga dikenal sebagai seorang atlit wushu ~www.fanpop.com

4. Jet Li remaja juga beruntung karena bertemu dan bersalaman langsung dengan presiden Amerika, Richard Nixon. Pertemuan Jet Li dengan preisden Nixon ini sebagai hadiah kemenanganya dalam ajang beladiri Wushu waktu itu.

5. Lethal Weapon 4 adalah debut pertama Jet Li di Hollywood. Saat itu Jet Li berperan sebagai penjahat Wah Sing Ku, dan beradu akting dengan Mel Gibson dan Danny Glover. Melihat skill dan kemampuan bela diri Jet Li, banyak produser film action Hollywood yang akhirnya mulai meliriknya.

6. Cradle 2 the Grave mungkin menjadi satu-satunya film dimana Jet Li beradu akting dengan banyak sekali atlit UFC termasuk diantaranya Tito Ortiz.

7. Jet Li pernah mendapat tawarn untuk bneperan di film box office, Crouching Tiger Hidden Dragon. Namun dia menolak tawaran tersebut karena telah berjanji akan mendampingi istrinya saat melahirkan dalam waktu dekat.

8. Jet Li awalnya dikenal sebagai aktor yang mengandalkan kemampuan bela dirinya saja. Sampai kemudian dia memerankan sosok Danny di film Danny The Dog. Banyak kritikus film yang mengatakan Jet Li tampka jauh lebih professional dan menujukkan bakat akting dramanaya di film itu.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.