Sejarah Hari Ini: Ulang Tahun Ke 25 Jessica Jung Eks SNSD

18 April hari ini menjaid peringatan hari keliharan salah satu artis Korea cantik yang dul pernah tergabung dalam SNSD, Jessica Jung. Jessica Jung merayakan ulang tahun hari ini tepatnya ulang tahunya yang ke 25 tahun. Jessica sendiri dulunya terkenal sebagai salah satu anggota salah satu girlband populer di Korea Selatan, SNSD.

Selamat Ulang Tahun ke 25 tahun si cantik Jessica Jung eks SNSD
Selamat Ulang Tahun ke 25 Jessica Jung~www.fanpop.com

Jessica Jung yang bernama lengkap Jessica Sooyoun Jung dengan nama Koreanya Jung Soo-yeon, ternyata tak lahir di Korea Selatan, tempatnya meniti karir saat ini. Jessica Jung lahir San Francisco, California, USA pada 18 April 1989. Uniknya, rumah sakit tempat Jessica dilahirkan sama dengan tempat dimana teman satu grupnya, Tiffany dilahirkan.

Jessica dibesarkan di Los Angeles sebelum akhirnya ikut dengan orang truanya kembali ke Korea Selatan pada usia 11 tahun. Di tahun 2000, saat asyik belanja di suatu mall di Seoul, Jessica ditemukan oleh pencari bakat oleh pihak S.M Entertainment. Jessica lantas menandatangani kontrak dengan salah satu agensi terbesar di Korea Selatan tersebut dan menghabiskan waktu 7 tahun sebagai trainee.

Karir jessica Jung mulai mennajak saat dirinya dipertemukan dengan Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona and Seohyun dalam girlband Girls’ Generation. Dengan single debut mereka “Into The New World” Jessica Jung bersama dengan kedelapan sahabatnya tersebut sukses mencuri perhatian para penggemar Kpop di negri gingseng tersebut. Namun lewat single Gee lah, SNSD menjadi semakin terkenal hingga keseluruh dunia.

Karir Jessica yang melejit bersama SNSD menemui kendala manakala gadis cantik ini kemudian mengumumkan pengunduran dirinya pada 30 September 2014. Saat itu Jessica mengatakan bahwa dia diminta untuk mundur oleh agensi dan member SNSD yang lain. Namun pihak SM Entertainment membantah hal ini dan mengatakan proyek solo Jessica lah yang membutnya sulit menyesuikan jadwal dengan grupnya.

Jessica Jung kini lebih terkenal sebagai business woman yang sukses
Jessica Jung kini terkenal sebagai business woman~www.brightverge.com

Meningalkan SNSD tak membuat karir Jessica terpuruk begitu saja. Jessica menunjukkan bahwa dirinya masih mampu mengukuhkan karirnya sebagai pebisnis wanita dan entertainer sukses di Korea. Jessica juga meluncurkan single solonya sendiri seperti “Sweet Delight”, “Heart Road”, “Say Yes” dan beberapa single lainnya. Jessica juga memulai debut aktingnya dengan tampil di ajang musikal “Legally Blonde” pada 2009 lalu.

Kini sosok Jessica Jung dikabarkan tengah mencoba untuk merintis karir di luar Korea Selatan. Dengan bahasa Inggris yang lumayan mumpuni, Jessica Jung sepertinya tak akan mengalami kesulitan untuk bermain dalam film internasional. Namun kini, gadis cantik kekasih Tyler Kwon ini menekuni bisnis fashion, yang mengantarkanya sebagai salah satu pebisnis muda sukses di Korea Selatan.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.