Selain Alat Musik Ratusan Juta, Puluhan Proyek Piyu ‘Padi’ Juga Ikut Raib

Belum lama ini salah satu personel band Padi, Piyu baru saja tertimpa musibah. Rumahnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat berhasil dimasuki pencuri. Alhasil, Piyu kehilangan banyak alat musik dan piala. Total kerugian yang ditaksir Piyu hampir mencapai Rp 200 juta. Tak hanya alat musik, hal yang paling disesalkan Piyu ialah hilangnya sebuah laptop.

Selain Alat Musik Ratusan Juta, Puluhan Proyek Piyu Juga Digondol Maling ~ liputan6.com
Selain Alat Musik Ratusan Juta, Puluhan Proyek Piyu Juga Digondol Maling ~ liputan6.com

Bukan laptopnya yang berharga, melainkan isi laptop yang digondol maling tersebut berisi sekitar 70 proyek lagu baru miliknya. “Kalau data ada di kepala. Kalau data lagu sudah nggak bisa diingat. Ada sekitar tiga CD, isinya 60-70 lagu,” ungkap Piyu Padi

Tapi untungnya,  beberapa data lagu sempat disimpan Piyu di komputer studio. Hanya saja, pelantun ‘Harmoni’ ini menyayangkan penghargaan band Padi yang ikut raib dalam kejadian tersebut. “Kebetulan kemarin komputer studio lagi rusak. Tapi bagusnya sebagian data masih ada di sana. Jadi masih ada yang aman,” ujarnya.

Lebih lanjut, Piyu menambahkan jika nilai barang tidak menjadi masalah, namun yang berharga adalah momen dari barang tersebut menjadi kenangan tersebut buatnya.

“Menurutku sih nilai barang nggak terlalu masalah, tapi lebih ke nilai momennya. Seperti piala nggak bisa dinilai (uang). Mungkin bagi sebagian orang laptop saja, karena data-data lagu ada di sana. Ada naskah cerita dan film juga,”

Sementara itu, setelah menunggu tiga hari, akhirnya Piyu Padi bisa bernapas lega. Pelaku pembobol rumahnya berhasil diciduk polisi. Piyu pun merasa bersyukur pelaku yang merupakan residivis rumah kosong ini berhasil tertangkap. “Saya bersyukur tiga kali 24 jam, walaupun piala sudah dipotong-potong saya ikhlaskan, dan pelaku sudah ditangkap,” tandas Piyu.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.