Selain Black Widow, Inilah 10 Superhero Wanita Terfavorit

Film superhero tebaru besutan Marvel Comics kembali mengguncang bioskop, setelah 3 tahun lalu merilis film kumpulan superheronya yang diberi judul The Avengers, kini Marvel kembali merilis sekuel film yang menjadi hits kala itu dengan judul The Avengers: Age of Ultron. Kita tahu bahwa di The Avengers berkumpul karakter karakter superhero kuat macam Iron Man, Hulk, Thor, Hawkeye, Captain America yang memiliki kemampuan super masing masing, tapi jangan lupakan sosok superhero wanita atau superheroine yang bergabung dalam tim the Avengers, Yap dialah Black Widow. Selain cantik, karakter yang diperankan oleh Scarlett Johansson juga memiliki kemampuan canggih khas agen rahasia yang dibekali peralatan khusus. Nah kali ini Beranda kembali menyajikan daftar 10 Superhero wanita favorit saingan dari Black Widow, dan ini lah kesepuluh sepuluh superhero wanita terfavorit

1. Black Widow

Black Widow ~ http://spinoff.comicbookresources.com
Black Widow ~ http://spinoff.comicbookresources.com

Nama lengkapnya Natalia “Natasha” Alianovna Romanova atau lebih dikenal dengan nama Natasha Romanoff. Awalnya dia hanya rekanan Tim Avengers, setelah sekian lama akhirnya dia resmi menjadi anggota ke-6 Tim Avengers. Selain anggota Avengers dia jadi agen freelance di S.H.I.E.L.D, Lady Liberator, dan segudang keanggotaan lainnya. Dia mempunyai kemampuan bela diri, keterampilan militer, hipnotis, tahan penyakit, dan awet muda. Selain pakaian hitam ketatnya Black Widow mempunyai peralatan canggih diantaranya gelang yang bisa menembakan 30.000 volt! Gelang tersebut jg bisa mengeluarkan jangkar dan gas air mata. Di sabuknya terdapat peledak. Dalam film Iron man, Iron Man II, dan Avengers, Black Widow diperankan oleh Scarlett Johansson.

2. Scarlet Witch

Scarlet Witch ~ http://allfilmmagz.com
Scarlet Witch ~ http://allfilmmagz.com

Scarlet Witch lahir dari seorang wanita bernama Magda dan seorang mutan yang memiliki kekuatan mengendalikan medan magnet (Kemungkinan besar Magento) yang bernama Magnus. Kala itu, Magda sedang mengandung bayi kembar dan harus hidup berpindah-pindah hingga akhirnya menetap di gunung Wundagore, Transia. Disanalah Scarlet Witch dan Quck Silver dilahirkan. Saat Scarlet Witch kecil memang sedang terjadi pertempuran antar kesatria di gunung Wundagore. Suatu saat salah satu kesatria bernama Chthon mengambil Scarlet Witch dan memberikan kekuatan sihirnya kepada Scarlet. Quick Silver bersaha mengejar Scarlet sehingga saudara kembar tersebut terpisah dari orang tuannya.

3. Wonder Woman

Wonder Woman ~ http://cinescopia.com
Wonder Woman ~ http://cinescopia.com

Wonder Woman adalah seorang putri Amazon (berdasarkan Amazon dari mitologi Yunani) dan diciptakan oleh Marston, seorang Amerika, sebagai sebuah “model feminis yang memiliki misi membawa nilai-nilai Amazon berupa cinta, perdamaian dan persamaan sex kepada dunia yang dikuasai pria”. Ditempat asalnya dikenal sebagai Diana dari Themyscira, dia memiliki kekuatan super, dapat terbang, kecepatan super, stamina super dan sebagainya. Dia memiliki kemampuan pertarungan tangan kosong dan memiliki pengetahuan dalam taktik perang. Wonder Woman juga dapat berkomunikasi dengan hewan yang pada masa lalu digunakan untuk berkomunikasi dengan kerajaan hewan. Dia menggunakan sebuah laso yang bernama Lasso of Truth, yang bisa memaksa mereka yang terikat olehnya untuk mengatakan kebenaran, sepasang gelang yang tidak bisa hancur, tiara yang berfungsi sebagai proyektil, dan dalam beberapa cerita, sebuah pesawat terbang.

4. Storm

Storm ~ http://carboncostume.com
Storm ~ http://carboncostume.com

Badai yang tak terkalahkan atau juga dikenal sebagai “Ororo Monroe” dianggap sebagai salah satu superhero wanita yang paling terkenal karena berbagai alasan. Dia memiliki kekuatan besar dan banyak kemampuan yang berbeda. Dia adalah 5’11 “dan 127 pound. Dia memiliki rambut putih dan mata putih atau biru bercahaya! Dia memiliki kemampuan untuk mengendalikan cuaca. Dia bisa menciptakan badai atau mendatangkan angin kencang. Badai yang bisa membuat menaikan suhu dan dijatuh kembali ke bawah. Dia memiliki kemampuan untuk terbang 300 mph dan dilindungi suhu ekstrem yang dingin dan panas. Alasan lain mengapa Storm begitu terkenal adalah bahwa dia merupakan dari anggota yang sangat penting dari X-men.

5. Catwoman

Catwoman ~ foxnews.com
Catwoman ~ foxnews.com

Catwoman pertama kali muncul di seri Batman pada tahun 1940 dimana ia dikenal sebagai Cat. Ia digambarkan sebagi musuh Batman dan dikenal memiliki hubungan yang kompleks dengan Batman. Catwoman juga sering muncul dalam kebanyakan seri Batman. Kemampuan Catwoman antara lain memiliki kemampuan melompat, cakar dan memiliki hubungan dengan semua kucing.

6. The Invisible Woman

Jessica Alba as Invisible Woman ~ comicicons.com
Jessica Alba as Invisible Woman ~ comicicons.com

Sue Storm atau “Invisible Woman” terutama dikenal karena kemampuannya yang kapan saja bisa menjadi tidak terlihat. Dia juga bisa mengubah orang lain dan bahkan benda-benda lain menjadi tak terlihat. Invisible Woman dapat menciptakan medan gaya. Dia merupakan anggota terkenal dari Fantastic 4!

7. Rogue

Anna Paquin, Rogue ~ http://www.moviexplorers.com
Anna Paquin, Rogue ~ http://www.moviexplorers.com

Rogue sebagai superhero wanita dilahirkan sebagai mutan. Rogue memiliki kekuatan luar biasa hebat yang dia anggap sebagai kutukan. Kemampuan unik dan khusus yang dia tidak sadari yaitu menyerap dan kadang-kadang juga menghapus kekuatan fisik dan kenangan siapa pun yang dia sentuh. Tetapi setelah bertahun-tahun, Rogue akhirnya dapat mengontrol seluruh kemampuan mutan-nya tersebut.

8. Supergirl

Mellanie Benoist as Supergirl
Mellanie Benoist as Supergirl

Siapa yang tidak tahu 135 pound, bermata biru Kara Kent atau harus saya katakan “Super Girl”? Gadis ini telah mendapatkan semuanya. Dia memiliki banyak kekuatan yang berbeda seperti kemampuan kecepatan super cepat, visi X-ray, kemampuan pendengaran canggih, visi panas, terbang, kekuatan, dan nafas yang membeku. Alasan lain mengapa dia begitu terkenal di bidang superhero adalah bahwa Super Girl merupakan sepupu terkenal satu-satunya Superman!

9. Black Canary

Black Canary ~ http://www.dcplanet.fr
Black Canary ~ http://www.dcplanet.fr

Di komik Black Canary memiliki kemampuan teriakan super yang bisa menghancurkan apapun. Di komik juga digambarkan, kalau Green Arrow dan Black Canary memiliki hubungan romantis dan akhirnya menjadi suami-sitri. Namun yang menarik adalah Black Canary punya hubungan dengan Ra’s al Ghul. Jika Anda penggemar kisah superhero tentunya tahu karakter ini muncul di komik Batman. Bahkan di film Batman Begins, Ra’s al Ghul adalah guru yang mengajarkan kemampuan beladirinya kepada Bruce Wayne yang akhirnya menjadi Batman.

10. Bat-girl

Batgirl ~ youtube.com
Batgirl ~ youtube.com

Batgirl adalah salah satu sahabat Batman yang juga berjuang bersama-sama dengan Robin. Batgirl yang pernah difilmkan pada tahun 1997 dalam “Batman and Robin” hanyalah satu dari sekian banyak tokoh yang dipercaya Batman untuk mengenakan pakaian Batgirl. Di dalam cerita aslinya, orang dibalik kostum Batgirl berganti-ganti. Salah satu yang menunjukkan bahwa Batgirl bukan sekadar sidekick-nya Batman adalah dia pernah menjadi kepala League of Assassins saat kostum Batgirl masih menjadi kepemilikan Cassandra Cain.

11. She-Hulk

She-Hulk ~ flickr.com
She-Hulk ~ flickr.com

She-Hulk adalah karakter fiksi, seorang superhero Marvel Comics. Dibuat oleh penulis Stan Lee dan artis John Buscema, ia pertama kali muncul di Savage She-Hulk # 1 (Februari 1980). Sepupu Dr Bruce Banner, Jennifer Walters pernah menerima transfusi darah darurat darinya ketika dia terluka, yang menyebabkan dirinya memperoleh efek ringan dari kondisi Hulk-nya. Dengan demikian, Walters menjadi versi hijau-warni kuat besar dirinya sementara sebagian besar masih mempertahankan kepribadiannya; khususnya dia mempertahankan kecerdasan dan pengendalian emosi, meskipun seperti Hulk, dia masih menjadi kuat jika marah. Dalam masalah kemudian, transformasinya permanen. She-Hulk telah menjadi anggota Avengers, Fantastic Four, Heroes for Hire, Fantastic Force, dan SHIELD Seorang pengacara yang sangat terampil, ia menjabat sebagai penasehat hukum ke berbagai superhero pada banyak kesempatan

Sopian Ahmad

Kuli Tinta yang lagi magang di alam pikirannya sendiri. Good Listener, Analyst, Problem Solver. Stay Foolish, Stay Hungry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.