Selamat Ulang Tahun Daesung “D-Lite” BIGBANG!

Uyeeee, tanggal 26 April hari ini bertepatan dengan hari jadi salah satu personel Boyband Korea papan atas, Daesung BIGBANG. Pria yang mendapat julukan D-Lite ini memang lahir tepat pada hari ini yakni tanggal 26 April tepatnya tahun 1989 lalu. Akhirnya, pria dengan senyum manis ini memasuki usia seperempat abad yakni 25 tahun.

Selamat ulang tahun si tampan Daesung personel boyband Korea Selatan Big Bang~ph.celebrity.yahoo.com
Selamat ulang tahun si tampan Daesung~ph.celebrity.yahoo.com

Daesung yang lahir dengan nama lengkap Kang Dae Sung lahir di Itaewon dan sempat mengenyam pendidikan di KyeongIn High School. Sayangnya Daesung tak bisa menyelesaikan pendidikan menengah atasnya tersebut. Bukan karena Daesung bodoh atau bengal, kesibukannya sebagai personel BigBang lah yang membuatnya terpaksa memilih karir dibandingkan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi saat itu.

Namun jangan salah, setelah karirnya bersama BigBang makin moncer, Desung ternyata punya keinginan untuk melanjutkan kuliah. Akhirnya di dinyatakan lulus pada tahun 2008 dan kemudian masuk ke Universitas Kyung Hee di Seoul, Korea Selatan. Karir pria energik ini dimulai sejak YG Entertainment merekrutnya untuk jadi salah satu artis mereka. Daesung sendiri menghdapi rintangan untuk memulai karirnya sebagai seorang entertainer. Orang tuanya sempat tak setuju dan menentang habis-habisan keputusan putra mereka tersebut.

Di YG Entertainment, Daesung dipertemukan dengan G-Dragon, T.O.P, Taeyang, Seungri dang So-1(Hyunseung) yang kemudian kini diknela sebagai Big Bang. Meski Hyunseung akhirnya memilih mengakhiri kontrak dengan pihak YG Entertainment, namun mereka masih solid dan menjadi salah satu boyband papan atas di Korea Selatan. Bersama Big Bang, Daesung merilis single perdananya yang bertajuk “Useo Bonda” (Try Smiling) yang kemudian masuk dalam kompilasi BIGBANG 03 single.

Daesung Big Bang tengah berulang tahun yang ke 25 hari ini, happy birthday D-Lite~www.kpopstarz.com
Daesung Big Bang tengah berulang tahun yang ke 25 ~www.kpopstarz.com

Big Bang sendiri namanya mulai melambung sejak mini album mereka yang bejudul Always mendapat respon baik dari masyarakat, dan merajai beberapa puncak tangga lagu di Korea Selatan selama beberapa waktu. Big Bang dengan Daesung di dalamnya semakin terkenal secara global pasca lagu Stand Up dan Fantastic Baby menjadi single yang tak hanya sukses secara lokal melainkan juga secara internasional.

Daesung sendiri juga mengembang karirnya sebagai penyanyi solo dengan merilis “Nal Bwa Gwisoon” (Look at Me, Gwisoon) di tahun 2008. Dia juga tampil dalam reality show Family Outing. Tak hanya itu daesung ternyata punya bakat akting terpendam yang diperlihatakanya dalam drama bertajuk What’s Up. Dia juga menjadi host untuk variety show bertajuk Night After Night yang dibawakanya sejak 2010 lalu.

Namun meski disibukan dnegan proyek solonya yang juga lumayan sukses, Daesung tak pernah melupakan tugas intinya sebagai personel Big Bang. Dan menjelang comebacknya Big Bang kali ini, maka pria tampan ini akan memfokuskan perhatianya terlebih dahulu pada grup yang membesarkan namanya ini.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.