Inilah 5 Seleb Antagonis Legendaris Indonesia Paling Menyeramkan

Seorang aktor atau aktris film biasanya dianggap sukses jika ia benar-benar sanggup menghidupkan peran yang ia mainkan. Aktingnya juga dinilai mencapai keberhasilan yang luar biasa, jika penonton sampai mengindentikkan tokoh tersebut dengan dirinya.

Baca Juga: Ehem, 10 Artis Cantik Indonesia Ini Pernah Jadi Sampul Majalah Dewasa

Hal itu tampaknya berhasil dilakukan oleh beberapa seleb legendaris Indonesia yang selama ini identik dengan peran antagonis. Setiap membayangkan tokoh jahat dan menyeramkan, nama mereka pasti terbersit dalam benak kita.

Berikut beranda sajikan daftar lima seleb antagonis legendaris yang dianggap kerap berhasil menyajikan kengerian di mata penonton.

1. Toro Margens

Istimewa

Saking berhasilnya Toro Margens dalam memerankan tokoh-tokoh antagonis, pria berusia 66 tahun ini konon pernah dipukuli oleh orang tak dikenal yang merasa sebal dengan perannya.

Memiliki nama asli Torro Alexander Marx Margens, aktor senior satu ini dikenal dengan ciri khas wajah sangar dan juga suaranya yang menggelegar. Ia jarang sekali memerankan tokoh baik di film yang ia bintangi. Karirnya sebagai aktor dimulai di era 70-an. Belakangan ia juga sempat mencoba peruntungan menjadi sutradara.

2. Rudy Wowor

Istimewa

Rudy Wowor kerap mendapatkan peran sebagai tokoh berkebangsaan asing. Hal itu tak terlepas dari wajahnya yang memang ‘bule banget’, blasteran Belanda dan Manado.

Rasanya sudah tak terhitung berapa kali Rudy kebagian peran sebagai seorang meneer atau pemimpin pasukan Belanda yang keji. Tengok saja beberapa judul film bergenre perang yang sudah ia bintangi. Di situ Rudy kerap menjadi sosok yang menghalang-halangi perjuangan rakyat Indonesia dalam meraih kemerdekaan.

Aktingnya yang impresif bisa kita saksikan dalam ‘Tjoet Nyak Dien’, ‘Merah Putih’, dan ‘Darah Garuda’.

3. Leily Sagita

Istimewa

Leily Sagita dikenal piawai memainkan mimik mukanya. Aktingnya ketika sedang melotot atau mendelik benar-benar memancarkan aura kebencian luar biasa bagi siapapun yang melihat. Tak heran jika hingga kini, aktris senior satu ini amat identik dengan imej mertua jahat.

Perannya yang judes amat melekat dalam diri penonton. Puncaknya ketika ia membintangi sinetron legendaris ‘Tersanjung’ yang populer di era 90-an. Uniknya, dalam kehidupan sehari-hari wanita berusia 64 tahun ini dikenal amat ramah dan hangat.

4. Ray Sahetapy

Istimewa

Ray Sahetapy belakangan juga mulai identik dengan peran antagonis. Kesuksesan terbesarnya diraih ketika memerankan tokoh gembong narkoba dalam film laga ‘The Raid’.

Dengan apik Ray mampu menghidupan karakter bernama Bangun, seorang pengedar narkoba kelas kakap yang tak segan-segan menggunakan kekerasan dalam bentuk apapun untuk mengusir pihak berwajib yang hendak mengganggu bisnisnya.

Akting apik Ray itu kemudian membuatnya mendapat tawaran untuk memerankan tokoh The Auctioneer di film Captain America. Namun karena pertimbangan durasi, Marvel akhirnya memutuskan untuk memotong adegan yang menunjukkan aktingnya.

5. Moudy Wilhelmina

Istimewa

Ketika mencoba peruntungannya di dunia hiburan dengan menjadi finalis GADIS Sampul, Moudy Wilhelmina tentu takkan mengira bahwa ia nantinya akan identik dengan peran antagonis. Apalagi ia dikarunia wajah yang cantik dan mempesona.

Baca Juga: ‘Sakit Jiwa’, Marshanda Dilarang Masuk Geng Sosialita Jessica Iskandar

Namun justu itulah yang terjadi usai ia sukses memerankan tokoh sebagai mama jahat di sinetron ‘Bidadari’. Para pemirsa dibuat geram melihat tingkahnya yang kerap menindas Lala, si tokoh utama yang kala itu juga diperankan dengan apik oleh Marshanda.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.