Lain Dari Biasanya, 4 Seleb Ini Lakoni Bisnis Travel

Memiliki bisnis sendiri merupakan salah satu tren yang tengah berkembang di kalangan artis Indonesia. Kebanyakan memilih untuk membuka gerai kue khas daerah, usai terinspirasi sukses Teuku Wisnu dan Malang Strudel.

Baca Juga: Berkulit Gelap, 7 Artis Indonesia Ini Malah Kelihatan Eksotis dan Cantik

Namun demikian, ternyata tidak sedikit seleb Tanah Air yang berpikir di out of the box. Alih-alih ikut tren dengan berjualan kue, mereka justru getol melakoni bisnis jasa perjalanan.

Siapa saja artis Indonesia yang memilih membuka bisnis travel? Berikut Beranda sajikan daftarnya secara lengkap.

1. Sahrul Gunawan

Selain menjadi artis dan penyanyi, Sahrul Gunawan kini juga merupakan seorang pengusaha sukses. Hal tersebut ia buktikan dengan jaringan biro perjalanan AFI Tour, yang kini sudah tersebar di beberapa daerah di Indonesia.

Pada Mei 2016 silam, Sahrul membuka cabang baru AFI Tour di daerah Pangkalpinang. AFI Tour sendiri merupakan biro yang khusus melayani perjalanan untuk umrah dan ibadah haji ke Tanah Suci.

Menurut pengakuan Sahrul, kantor AFI Tour di Pangkalpinang merupakan yang ke-34 di seluruh Tanah Air. Namun demikian, sang seleb juga mengatakan usahanya tak selalu berjalan mulus. Menurutnya, karena beberapa mitra yang kurang amanah, bisnisnya sempat mengalami kerugian.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.