Cerdas Banget, 5 Seleb Cantik Indonesia Ini Kuliah Sampai S3

Kegiatan sebagai seorang selebritis memang bisa menyita begitu banyak waktu. Tak heran jika ada cukup banyak artis yang sampai harus mengorbankan pendidikan demi mengejar karir, contohnya saja Nikita Willy.

Baca Juga: Berparas Tampan, 5 Seleb Pria Indonesia Ini Dikenal Playboy

Meski demikian, ada banyak seleb yang mampu menamatkan pendidikan mereka hingga meraih gelar sarjana S1. Dan setelah ditelusuri lebih lanjut, bahkan ada pula yang melanjutkan hingga ke tingkat S3.

Siapa saja artis Indonesia yang sudah mengenyam pendidikan hingga S3? Berikut Beranda sajikan daftar lengkapnya.

1. Alya Rohali

Istimewa

Alya Rohali merupakan mantan None Jakarta 1994 yang kemudian terjun ke dunia entertainment sebagai model. Tak hanya itu, ia juga sering membintangi film dan sinetron, serta beberapa kali menjadi pembawa acara.

Prestasi Alya di bidang ajang putri-putrian kembali berlanjut kala ia memenangkan gelar Puteri Indonesia 1996. Namun semua catatan positif non-akademik itu juga ia imbangi dengan raihan gelar Sarjana Hukum dari Universitas Trisakti.

Tak puas dengan gelar S1, ia kemudian mengambil pendidikan lanjutan S2 Magister Hukum dan S3 Magister Kenotariatan di Universitas Indonesia.

2. Marissa Haque

Istimewa

Marissa Haque dikenal banyak orang lewat kiprahnya sebagai pemain sinetron dan juga film. Ia juga kini berstatus sebagai istri penyanyi legendaris Indonesia, Ikang Fawzi.

Namun di luar catatan apiknya di dunia entertainment, Marissa Haque memiliki catatan pendidikan formal yang cukup mentereng. Angotta partai PAN ini menyelesaikan S1-nya di Fakultas Hukum Trisakti, sebelum mengambil S2 bidang Bahasa Tuna Rungu di Universitas Katolik Atma Jaya.

Selain itu, ia juga punya gelar Magister Administrasi Bisnis dari Universitas Gadjah Mada. Dan pada 2012 lalu, Marissa mendapatkan gelar doktor bidang lingkungan dari Institut Pertanian Bogor.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.