5 Seleb Malaysia Ini Coba Jajal Peruntungan di Film Indonesia

Sebutan sebagai saudara serumpun dan negeri tetangga memang bukan hanya sekedar isapan jempol. Selama beberapa puluh tahun terakhir, Indonesia dan Malaysia sering sekali mengadakan kerja sama yang menguntungkan kedua negara.

Kerja sama tersebut mencakup banyak hal, termasuk di antaranya industri film dan hiburan. Bahkan jika diperhatikan, sekarang ada banyak seleb Malaysia yang mencoba peruntungannya di Tanah Air.

Lantas bagaimana nasib mereka? Berhasilkah meraih sukses? Berikut Beranda sajikan daftar lengkapnya.

1. Nur Fauza

Kamu yang sudah menonton film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! pasti sudah tak asing lagi dengan nama Nur Fauza. Pasalnya, wanita cantik ini merupakan salah satu aktris yang sukses mencuri perhatian penonton di film tersebut.

Akibatnya, banyak produser pun tertarik untuk mengajak kerja sama Nur Fauza. Setelah sebelumnya ikut meramaikan film Rafathar, cewek kelahiran Pahang ini kabarnya juga akan dilibatkan di film Ayat-Ayat Cinta 2.

2. Ashraf Sinclair

Nama Ashraf Sinclair pertama mencuat di Indonesia saat ia mulai menjalin hubungan dengan Bunga Citra Lestari. Kini, ia sudah resmi menjadi suami BCL dan semakin mengakrabkan diri dengan industri hiburan Tanah Air.

Setelah sebelumnya sempat beradu akting dengan sang istri di film Saus Kacang, karir Ashraf diwarnai dengan perannya di beberapa judul sinetron dan film lain. Salah satunya adalah The Real Pocong, di mana ia bekerja sama dengan artis cantik Nabila Syakieb.

3. Keith Foo

Nama Keith Foo sempat berkibar di dunia perfilman Tanah Air berkat aksinya di beberapa film horror dan action Tanah Air. Beberapa judul yang pernah melibatkan namanya antara lain Bidadari Jakarta dan Paku Kuntilanak. Ia bahkan juga pernah beradu akting dengan Nadine Chandrawinata di film Mati Suri.

Namun demikian, Keith Foo sudah tidak bisa lagi dilihat aksinya di Indonesia. Sejak 2012 silam, ia memutuskan kembali ke negara asalnya dan fokus mengembangkan karir di sana.

4. Bront Palarae

Karir Bront Palarae di bidang hiburan terbilang cukup sukses. Tak hanya terkenal di Malaysia, namanya juga cukup dikenal di Indonesia.

Hal tersebut tak terlepas dari keterlibatannya di film-film seperti My Stupid Boss, Headshot, dan Pengabdi Setan. Selain piawai berakting, Brong juga punya bakat sebagai penulis skenario, sutradara, dan produser.

5. Miller Ali

Soal popularitas, nama Miller Ali sebagai aktor Malaysia terkenal di Indonesia mungkin hanya kalah dari Ashraf Sinclair. Berawal dari layar lebar, wajah Miller mulai sering hadir di berbagai sinetron dan hal itu berlanjut hingga kini.

Beberapa film yang pernah dibintangi Miller antara lain Cintapuccino, Bukan Bintang Biasa, dan Hantu Perawan Jeruk Purut. Di awal karirnya, Miller juga pernah jadi bintang iklan mi instan bersama Luna Maya.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.