Seminggu Usia Anak Kedua, Oki Setiana Dewi Ajari Khadeejah Berhijab

Oki Setiana Dewi dan Ori Vitrio rupanya sudah mulai mengajari anak kedua mereka Khadeejah berhijab. Hal ini terlihat saat keluarga kecil ini menyelanggarakan akikahan anak kedua mereka, Khadeejah Faatimah Abdullah. Tampak bayi lucu yang baru berusia seminggu itu sudah mengenakan hijab untuk menutupi kepala mungilnya.

Oki Setiana Dewi dan suami sudah ajarkan anak kedua mereka Khadeejah untuk berhijab~ showbiz.liputan6.com
Oki Setiana Dewi dan suami sudah ajarkan anak kedua berhijab~ showbiz.liputan6.com

Namun baik Oki dan Ori tak memaksakan putri keduanya ini untuk mengenakan hijab. Apalagi usia baby Kahdeejah memang baru seminggu. Sama seperti Maryam, Oki dan Ori hanya berusaha untuk mengenalkan hijab sedini mungkin untuk anak keduanya ini. Lagipula dengan mengenakan hijab, sang anak kedua akan terlindungi kepalnya dari hawa dingin di sekelilingnya.

“Iya sama seperti Maryam dulu kini Khadijah pakai hijab. Tapi cuma beberapa detik doang, kalau didepan kamera, keluar rumah, buat lucu-lucuan aja. Tapi ini sebenarnya untuk menghindari kena dingin juga. Tapi kita ga memaksakan. Anak kecil kan gampang gerah, dibuka ga apa-apa. Setidaknya sejak dini kita sudah kenalkan bagi Maryam dan adiknya ini sejak kecil untuk menutup aurat” kata Oki.

Dalam akikahan anaknya kemarin tersebut, Oki juga menceritakan bagaiman Maryam kini mulai menunjukkan rasa cemburunya pada sang adik. Memang usia yang terpaut lumayan dekat antara kaka beradik ini, membuat baby Maryam acap menunjukkan kecemburuan pada Khadeejah. Lalu bagaimana cara Oki dan Ori mengatasi hal ini?

“Maryam menunjukan rasa cemburu di hari pertama. Dia seperti lebih bingung. Jadi banyak bengong. Diam melihat adik barunya. Kalau bapaknya gendong bayi (Khadeejah) dia malah teriak-teriak, terus nangis. Sekarang kita mengajarkan Maryam untuk sayang ade. Cium ade. Mudah-mudahan keduanya mendapat perhatian yang baik,” kata Oki Setiana Dewi.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.