“Senyum” Billy Syahputra di Malam Tahlilan Almarhum Olga Syahputra

Berpulangnya Olga Syahpuyra ke haribaan yang Maha Kuasa masih menyisakan luka mendalam di hati seluruh anggota keluarganya. Tak terkecuali bagi si adik, Billy Syahputra. Billy yang memang paling dekat dengan sosok Olga tentu saja merasa sangat kehilangan akan sosok kaka sekaligus mentornya tersebut. Namun mengapa Billy tampak tersenyum saat acara tahlilan untuk mendoakan kakanya tersebut?

Senyum Billy Syahputra di tahlilan
Senyum Billy Syahputra di tahlilan almarhum kakanya~harianterbit.com

Untuk mendoakan almarhum Olga Syahputra, keluarga besar komedian inipun kemudian menyelengarakan acara tahlilan yang dilaksanakan di rumah mereka di Kawasan Duren Sawit, Jakarta Selatan. Selain tetangga, warga sekitar, fans dan para sahabat dari kalangan selebritis, acara tahlilan tersebut juga dipadati oleh anak yatim yang merupakan anak-anak asuh Olga Syahputra.

Bukan satu atau dua anak yatim yang ikut mendoakan almarhum Olga Syahputra. Namun ratusan dan memadati kediaman Olga tersebut. Tentu saja ini beralasana karena semenjak hidupnya, Olga dikenal sebagai sosok yang sangat mencintai anak yatim dan dhuafa. Saking banyaknya jumlah anak yatim yang diasuhnya, Olga sampai lupa berapakah anak yatim piatu yang ada di bawah pengasuhanya. Yang jelas Olga tak pernah sekalipun menelantarkan mereka.

Billy sebagai adik kandung Olga kini memilkul tanggung jawab kakanya untuk terus menyantuni anak-anak yatim asuhan kakak kandungnya itu. Dan sosok Billy pun terlihat dalam acara tahlilan yang dipadati oleh anak-anak yatim piatu asuhan kakanya tersebut. Namun Billy tampak tersenyum saat acara mendoakan kakanya selesai. “Insya Allah kak Olga sekarang masuk Surga, Aamiin” ungkap Billy yang diamini oleh para jamaah yang hadir.

Billy rupanya tersenyum karena yakin sang kakak kini telah mendapat tempat yang layak di sisi yang maha Kuasa. Billy-pun tak lupa membagikan sedekah untuk anak-anak yatim asuhan almarhum kakanya tersebut. Namun Billy pun sempat tak kuasa menahan air mata dan kepedihanya saat acara doa untuk almarhum kakanya tersebut. Akan tetapi Billy-pun terlihat jauh lebih tegar meski matanya tak mampu menyembunyikan kepedihan yang dirasakanya.Tak lupa, Billy pun mengucapkan terimakasih pada Olga Lovers dan siapa saja yang telah ikut mendoakan almarhum kakanya, Olga Syahputra.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.