Sering Mendapat Tawaran Ceramah, Ini Tanggapan Sahrul Gunawan

Artis dan presenter Sahrul Gunawan semakin terlihat religius setelah mendalami ilmu agama. Apalagi belakangan, pemain sinetron “Dibalik Jilbab Zaskia” itu sering muncul membawakan program bernpas islami. Tak pelak, ia pun sering mendapat tawaran untuk berdakwah atau ceramah dari berbagai pihak.

Sahrul Gunawan sering tolak tawara ceramah. ~ liputan6.com
Sahrul Gunawan sering tolak tawara ceramah. ~ liputan6.com

Meski demikian, ayah 3 anak tersebut malah menolak tawaran tersebut dengan dalih belum pantas menyandang gelar ustdz. “Aku pernah dapat tawaran untuk ceramah, aku enggak mau. Aku bilang belum sesuai dengan aku sekarang,” kata Sahrul Gunawan di Studio Trans TV, Jl. Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (17/6).

Baginya, ia ingin berdakwah sesuai dengan kemampuan, dan caranya sendiri. Dan belum siap berubah drastis seperti rekannya, Teuku Wisnu.

“Aku sih memang belum siap, lagipula masih banyak yang lebih jago. Aku sih lebih baik syiar dengan cara sendiri yaitu nyanyi. Aku belum bisa berubah ekstrem seperti Teuku Wisnu. Meski usianya di bawah saya, tapi dia sudah bisa menjauhi hal yang duniawi,” pungkas Sahrul Gunawan.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.