Setelah Cinderella, Disney Umumkan Proyek Live Action Untuk “Mulan”

Kesuksesan Cinderella yang menjadi block buster dan rajai tangga box office dunia agaknya membuat Disney terbuai. Karena itu, setelah live action untuk dongeng sang putri dan sepatu kaca, kini Disney tengah menggarap proyek prestisus live action lainnya. Kali ini sosok pahlawan wanita yang lebih tangguh asal negeri China, Mulan yang menjadi bintang utamanya.

Disney tengah menggarap live action Mulan
Disney kabarkan tengah menggarap proyek live action untuk Mulan~disney.wikia.com

Kemahiran Walt Disney untuk membuat film live actuion memang tak perlu untuk dipertanyakan lagi. 2010 lalu, mereka mulai mmebuat live action untuk film “Alice in Wonderland”, dilanjutkan dengan proyek prestisius “Maleficent” di tahun lalu, dan terakhir yang masih hangat adalah “Cinderella” yang raup keuntungan hingga 336 juta dolar di seluruh dunia.

Karena itu, Disney pun pede untuk menggarap live action dari adaptasi dongeng kembali. Kali ini, karakter Hua Mulan yang pernah dibuat animasinya pada tahun 1998 lalu yang akan dibawa oleh Disney sebagai proyek live action terbaru mereka. Disney nampaknya yakin bahwa Mulan masih bisa mengekor kesuksesan live action pendahulunya, karena versi animasinya saja mampu meraup omzet hingga 300 juta dolar di tahun 1998 lalu.

Walt Disney konon sudah membeli script Mulan ini dari Elizabeth Martin dan Lauren Hynek sebagai penulis asli nasakah Mulan ini. Namun hingga kini Disney belum merinci siapakah yang akan menjadi pemeran Hua Mulan dan kapankah pastinya proyek ini akan dimulai. Selain itu, belum ada keterangan kapankah film live action Mulan ini akan dirilis oleh mereka.

Disney tampaknya masih ingin fokus dulu ke live action Beauty and the Beast yang diperankan oleh si cantik Emma Watson. Beauty and the Beast sendiri kabarnya akan dirilis pada tahun 2017 nanti. Namun sbelum itu, Disney akan menayangkan live action untuk film “Dumbo” arahan sutradara kawakan, Tim Burton pada 2016 nanti.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.