Setelah Musim Ke-15, American Idol Akan Dihentikan

Bersiaplah untuk menghadapi kenyataan, jikalau salah satu ajang pencarain bakat terbesar di dunia American Idol, akan berhenti diproduksi. Acara TV tersukses abad ke-21 di negeri Paman Sam dimana asal dari bintang bintang sekelas Kelly Clarkson dan Carrie Underwood, akan berakhir setelah musim ke-15nya di musim semi 2016 nani, hal ini seperti dilansir dari pengumuman Fox selaku pemilik hak siar American Idol.

Acara TV American Idol ~ cliqueclack.com
Acara TV American Idol ~ cliqueclack.com

“Ini bukan keputusan yang mudah,” ujar Co-Chairman & CEO Fox Television Gary Newman. “Kami berbicara dengan produsen dan kita semua sepakat itu waktu yang tepat untuk mengakhirinya.” tambahnya

Mungkin hal ini dikarenakan ” American Idol” mendapatkan rating yang buruk dan kalah bersaing beberapa dengan program program serupa beberapa tahun terakhir, hal itu memang menjadi ujian bagi program acara televisi kontemporer.

American Idol adalah pionir di program pencarian bakat bernyanyi dan sukses diadaptasi di negara-begara lain seperti di Indonesia, dengan ‘Indonesian Idol’. Format acara yang menampilkan kontestan yang akan membawakan lagu lagu hits dan dkomentari oleh sederet juri yang juga musisi terkenal seperti Simon Cowell, yang kemudian memutuskan untuk tak lagi menjadi juri di American Idol sejak musim ke 10 berakhir. Lalu juri juri baru muncul seperti Jennifer Lopez, Ellen DeGeneres, Steven Tyler, Nicki Minaj dan Mariah Carey.

Juri American Idol ~ tempo.co
Juri American Idol ~ tempo.co

“American Idol” pertama kali mengudara pada tahun 2002 dan langsung mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa dengan menggaet lebih dari 20 juta pemirsa. Pada tahun 2006 dan 2007 pemirsa American Idol mencapai 36 juta pemirsa dalam satu episode saja.

Tahun tahun belakangan ini, American Idol mengalami persaingan yang sangat sengit dengan kompetitornya, “The Voice” dan “X Factor. Mengingat bakat bakat yang dihasilkan seperti Kelly Clarkson, Carrie Underwood, Daughtry, Jennifer Hudson, Jordin Sparks, Ruben Studdard, Adam Lambert dan Fantasia nampaknya sangat disayangkan apabila acara ini akan diberhentikan.

Sopian Ahmad

Kuli Tinta yang lagi magang di alam pikirannya sendiri. Good Listener, Analyst, Problem Solver. Stay Foolish, Stay Hungry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.