Shake It Off Milik Taylor Swift Merupakan Hasil Jiplakan ?

Penyanyi pop asal Amerika yang paling digandrungi saat ini, Taylor Swift rupanya sedang mendapatkan masalah. Salah satu lagunya“Shake It off” yang terdapat dalam album 1989 dikabarkan menjiplak lirik “Haters Gone Hate” milik musisi R&B, Jesse Graham yang lagunya dirilis pada tahun 2013.

Jesse graham mengklaim bahwa lirik shake it off merupakan lirik lagunya, 991kissfm.com
Jesse graham mengklaim bahwa lirik shake it off merupakan lirik lagunya, 991kissfm.com

Kekasih Calvin Harris tersebut dituntut untuk membayar lebih dari 42 juta dollar karena menjiplak lirik tersebut.Lirik yang dimaksud ialah “Haters gone hate, players gone play… watch out for them fakers, they’ll fake you everyday.”Lirik tersebut hampir sama dengan lirik “Shake it off “cause the players gonna play, play, play, play, and the haters gonna hate, hate ,ahet and the fakers gonna fake fake fake fake.”

Jesse Graham menambahkan bahwa sebenarnya dia ingin membiarkan saja, namun lama-kelamaan dia merasa itu adalah lagunya.Namun, sumber yang akurat mengatakan bahwa perlindungan hak cipta tidak melindungi frasa pendek dan frasa tersebut bukan asli miliknya. Sementara itu, baik Tay sendiri maupun perwakilan tidak mau berkomentar.

Shake It Off merupakan single utama dari album ‘1989’ yang ditulis oleh Max Martin dan Shellback serta bantuan taylor.Taylor sendiri menjelaskan bahwa lagu “Shake It Off” merepresentasikan dirinya dimana bagian dari hidupnya selalu dipermasalahkan seperti pilihannya, aksinya, badanya, gayanya dan musiknya.

Taylor sendiri baru mengakhiri tur 1989nya di Amerika dengan lagu “Let It Go” yang menjadi soundtrack film animasi ‘Frozen’ yang dinyanyikan dengan Idina Menzel sambil memakai kostum Olaf.