Sherina Munaf Dipalak Geng Motor, Ridwan Kamil: Saya Ikut Prihatin

Aksi pemalakan yang dialami oleh Sherina Munaf dan sang ibu oleh geng motor Bandung mengundang keprihatinan dari sang wali kota. Ridwan Kamil, wali kota Bandung yang memang dikenal tanggap dalam menghadapi keluhan warganya pun langsung memberikan komentar atas kejadian tersebut.

Ridwan Kamil ungkap keprihatinan aksi pemalakan geng motor
Ridwan Kamil ungkap keprihatinan aksi pemalakan geng motor

Seperti dilaporkan sebelumnya, mantan penyanyi cilik Sherina Munaf melaporkan lewat twitter bahwa dirinya dipalak oleh geng motor Bandung. Ia dan sang ibu tengah berada di Cihampelas, Bandung ketika aksi pemalakan tersebut terjadi. Pelantun lagu Pergilah Kau ini pun tak lupa memention sang wali kota langsung.

“Baru 2 hari saya di negeri tercinta ini, tepatnya di Jl. Cihampelas Bandung, jam 20:10 brsn saya & ibu saya DIPALAK Geng Motor. @ridwankamil,” tulisnya.

ungkapan kekesalan Sherina seteleh menjadi korban geng motor di bandung~ twitter.com
ungkapan kekesalan Sherina seteleh menjadi korban geng motor di bandung~ twitter.com

Mendapat laporan aksi kriminalitas di kotanya, Ridwan Kamil pun tanggap mengungkap rasa prihatinnya. Ia pun menegaskan akan memberi tahu pihak Kapolresta Bandung untuk meningkatkan keamanan.

“Pada dasarnya saya ikut prihatin. Namanya kriminalitas memang tak bisa hilang di perkotaan,” kata Ridwan Kamil, saat ditemui di Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung, Jawa Barat, Senin (21/9/2015).

“Untuk menciptakan rasa aman kan saya bagi tugas dengan kepolisian. Nanti saya minta Kapolrestabes untuk meningkatkan keamanan,” imbuh Ridwan Kamil.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.