‘Sherlock: The Abominable Bride’ Raih Rating Tertinggi di Inggris

Serial TV yang Hit dibintangi oleh Benedict Cumberbatch dan Martin Freeman, Sherlock, kembali tayang di BBC ternyata berhasil menarik 8.4 juta penonton di Inggris yang dinobatkan sebagai acara tv yang paling banyak ditonton saat liburan.

 

Ditayangkan saat liburan, Sherlock berhasil menarik 8.4 juta penonton di Inggris (foto: bbc.co.uk)
Ditayangkan saat liburan, Sherlock berhasil menarik 8.4 juta penonton di Inggris (foto: bbc.co.uk)

Sherlock: The Abominable Bride tersebut ternyata berhasil meraih 34.7% hati penduduk Inggris untuk menonton acara tersebut dilansir oleh BBC sehingga Sherlock dinobatkan sebagai serial tv di Inggris yang meraih rating paling tinggi.

Sebelumnya, pada Sherlock musim ketiga juga berhasil mendapatkan 8.8 juta penonton yang berhasil tercatat. Sherlock: The Abominable Bride merupakan episode Sherlock spesial yang ditayangkan untuk liburan dimana Benedict Cumberbatch yang berperan sebagai Sherlock dan sahabatnya Doctor Watson yang diperankan oleh Marin Freeman. Episode tersebut dilatar belakangi jaman Victoria di London yaitu abad 19 yang merupakan latar asli seri detektif yang ditulis oleh Arthur Conan Doyle tersebut.

Sementara menurut sang produser, Steven Moffat, syuting Sherlock musim keempat akan dimulai pada April tahun ini dan akan ditayangkan di tahun 2017.