Siap-Siap Ngakak, ‘Epen Cupen’ Akan Jadi Film Layar Lebar

Bersiap-siaplah untuk kembali menahan rahang, kabarnya satu lagi film komedi Indonesia akan kembali hadir ke layar lebar bioskop tahun ini. Adalah ‘Epen Cupen’, sebuah film yang sebelumnya hanya dikenal melalui Youtube, oleh Rapi Film digadang-gadang akan dibuat seri layar lebarnya tahun ini. ‘Epen Cupen’ sendiri merupakan MOP dari daerah Papua, yang telah lama dikenal kekocakannya, setelah banyak menampilkan komedi pendek lewat Youtube.

'Epen Cupen' Akan Jadi Film Layar Lebar~muvila.com
‘Epen Cupen’ Akan Jadi Film Layar Lebar~muvila.com

Dalam durasi pendeknya, Celo yang diperankan oleh Klemen Awi Celo, menceritakan kisah keseharian dari sang tokoh utama yang penuh dengan kisah lucu. Namun, dalam durasi panjangnya ini, Celo diceritakan merantau ke kota Jayapura untuk mencari sang saudara kembar. Dalam perjalanannya tersebut, Celo akan menemui Babe, yang diperankan oleh Babe Cabit. Bermodalkan nekat, keduanya pun terbang ke ibu kota, dan tanpa sengaja harus terlibat dalam peperangan antar geng.

Dalam seri yang ditampilkan di Youtube, kisah ‘Epen Cupen’ ini sebelumnya perankan oleh Suroso dan juga Dodi. Bisa dibilang, keduanya yang telah memprakarsai kemunculan ‘Epen Cupen’. Kata ‘Epen Cupen’ sendiri merupakan sebuah singkatan kalimat setempat yang berarti Emang Penting dan Cukup Penting, sehingga, patutlah dikatakan bahwa film ini turut membawa nama baik daerah dalam penggarapannya.

Selain itu, penggunaan karakter Celo, yang memang asli Papua turut mempromosikan daerah tersebut dimata penikmat film tanah air. Kabarnya, film ‘Epen Cupen’ ini akan menghiasi bioskop tanah air, mulai tanggal 13 Mei mendatang. Dengan mengusung judul utama ‘Double Trouble (Epen Cupen The Movie)’ diharapkan, film ini mampu menarik animo masyarakat untuk lebih mencintai karya-karya serta film Indonesia.

Berikut Trailer Film ‘Epen Cupen’

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.