Sidang Putusan, Mucikari RA Akui Jual Tyas Mirasih & Sinta Bachir Puluhan Juta

Secara resmi akhirnya Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan vonis terhadap terdakwa kasus prostitusi artis Robby Abbas. Seperti tuntutan yang diajukan jaksa penuntut umum (JPU), hakim pun menjatuhkan hukuman maksimal selama 16 bulan penjara.

Sidang Putusan, Mucikari RA Akui Jual Tyas Mirasih & Sinta Bachir Puluhan Juta ~ liputan6.com
Sidang Putusan, Mucikari RA Akui Jual Tyas Mirasih & Sinta Bachir Puluhan Juta ~ liputan6.com

Dalam perkara tersebut, Robby terbukti melanggar pasal 296 KUHP tentang kesusilaan dengan menghubungkan seseorang terhadap orang lain untuk melakukan perbuatan cabul.

“Terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindakan pidana seperti yang dituntut JPU. Oleh karena itu, majelis hakim menjatuhkan pidana kepada terdakwa dengan pidana penjara selama satu tahun dan empat bulan dikurangi dengan masa tahanan,” kata Hakim Ketua, Effendi Muchtar

Sementara itu, di depan persidangan mucikari tersebut mengakui bahwa dirinya menjual beberapa artis dengan harga puluhan juta untuk ditiduri pria hidung belang.

Artis Amel Alvie diungkap Robby kepada hakim. Dirinya sudah tiga kali melayani tamu yang dipesankan Robby dengan tarif Rp 20 juta. Tak hanya Amel Alvie, dua artis papan atas lainnya ikut disebut sang muncikari dalam persidangan.

Sedangkan, dua nama berinisial TM dan SB, tak lain adalah Tyas Mirasih dan Shinta Bachir. Keduanya pernah dijual Robby dengan harga yang relatif tinggi, Rp 25-40 juta per malam.

“Kemudian, terdakwa juga yang memperkenalkan Tyas Mirasih dan Shinta Bachir kepada tamu. Terdakwa mengenalkan Tyas Mirasih dan menerima uang sebesar Rp 25 juta. Uang Rp 20 juta untuk Tyas dan Rp 5 juta untuk terdakwa,” beber Ketua Majelis Hakim.

Sementara Amel Alvie sudah tiga kali melayani tamu dari Robby Abbas. Ia pun mengakui perbuatannya itu kepada majelis hakim. “Amel Alvie menerangkan, sudah berbuat asusila dengan seseorang yang bukan suaminya. Saat diamankan Amelia Alviani seorang diri dalam keadaan telanjang,” tandas Muchtar Effendi.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.