Coba Snack Ayu Ting Ting, Food Blogger Ini Kapok “Alot Nggak Ada Rasanya”

Ayu Ting Ting baru saja mendapatkan sebuah pukulan berat. Camilan yang ia perdagangkan mendapat kritik keras dari dua orang food blogger yang mencoba langsung dan mengunggah video ulasan mereka di YouTube.

Baca Juga: Cantiknya Nggak Abis-abis, 5 Artis Ini Ternyata Punya Bisnis Kosmetik

Meski sudah menjadi seorang pedangdut papan atas, Ayu Ting Ting diam-diam masih terus menggeluti usaha di bidang lain. Pelantun tembang Alamat Palsu itu tengah getol menjalani bisnis kuliner. Total, ada tiga bisnis makanan yang tengah dilakoni oleh ibunda Bilqis tersebut.

Pertama adalah kue kekinian yang ia beri nama Kuenya Ayu. Kemudian ada nasi uduk plus lauk nikmat dengan merek Uduk Den Ayu. Terakhir, ada produk camilan yang diluncurkan dengan nama Ayu Ting Ting Collection.

Ayu Ting Ting Collection terdiri dari beragam varian yang bisa dipilih. Masing-masing punya nama unik, seperti Kapok (makaroni Depok), Tebal (tempe sambalado), dan kebal (keripik sambalado).

Snack Ayu Ting Ting alot, bikin gigi mau copot

Belum lama ini, dagangan Ayu Ting Ting tersebut di-review oleh dua orang food blogger bernama Felix Kurniawan dan Aditya Brian. Keduanya sudah sering membuat konten soal review makanan di YouTube dan punya channel bernama Anak Kuliner. Para warganet mengenal mereka sebagai sosok yang kerap melontarkan komentar pedas dan jarang sekali memberikan pujian untuk produk makanan yang dicoba.

Hal serupa ternyata terjadi ketika keduanya menjajal produk camilan milik Ayu Ting Ting. Adit protes soal makaroni yang terlalu keras, menurutnya hanya seperti makaroni mentah yang diberi bumbu. Sementara Felix mengatakan bumbu makaroninya lebih banyak menempel di toples dan bahkan curiga bahwa produk yang mereka terima sudah terlalu lama disimpan.

Felix kemudian juga mengatakan bahwa Ayu Ting Ting Collection sebenarnya adalah camilan curah yang dibeli sang artis dan dikemas ulang dengan merk baru. Inilah mengapa Ayu Ting Ting tidak bisa menerapkan quality control pada camilan yang ia tawarkan.

Ia lantas memberikan nilai satu untuk dagangan milik pelantun lagu Sambalado. Sementara Aditya sedikit berbaik hati dengan memberikan nilai tiga.

Melihat video tersebut, para warganet lantas ramai memberikan komentar. Ada yang mencoba membela Ayu, namun ada juga yang mengkritik cara sang pedangdut dalam berbisnis.

Akun Asri Widowati misalnya, menulis: Namanya kapok. Bener bikin kapok. ngakaaaak. Sm kyk cemilan 2rb’an. Heran deh, artis2 bisnis makan pada gk dicobain apa ya? Ashanty ma titi kamal itu contoh artis yg emg niat bisnis. gk jual nama doank.

Baca Juga: 10 Bukti Cantiknya Mentari De Marelle, Kini Beken Jadi Novi di ‘Orang Ketiga’

Sementara Tri Mutmainah memberi komentar: Jujur q fans nya ayu, tpi menurut q itu bhan bhan nya kn murah, jdi klo di jualnya harga segitu menurut q sh ga bgt. hrus d kurangin lh.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.