Soal Isu Rekayasa Kemenangan Di IDA 2015, Cita Citata Beri Klarifikasi

Pagleran Indonesian Dangdut Award 2015 baru saja sukses digelar pada Rabu (28/10/2015) malam kemarin. Ajang penghargaan bergengsi tersebut disiarkan langsung dari stasiun televisi Indosiar itu membagi sembilan kategori penghargaan untuk para artis dan karya dangdut Tanah Air terbaik.

Soal Isu Rekayasa Kemenangan, Cita Citata Beri Klarifikasi  ~ liputan6.com
Soal Isu Rekayasa Kemenangan, Cita Citata Beri Klarifikasi ~ liputan6.com

Dan di antara para seniman dangdut yang terbaik, nama pedangdut cantik Cita Citata keluar sebagai pemenang. Tak tanggung-tanggung, penyanyi berbadan mungil tersebut bahkan menyabet 2 penghargaan sekaligus, yakni terpilih sebagai Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler dan lagu Goyang Dumang yang terpilih menjadi Lagu Dangdut Terpopuler.

Namun, dengan alasan pekerjaan yang tidak dapat ditinggalkan, Cita tidak hadir untuk menerima langsung penghargaan tersebut. Sebagai gantinya, kehadiran Cita diwakilkan oleh pihak manajemennya.

Penghargaan ini ia persembahkan untuk mendiang ayahnya tercinta yang baru sebulan lalu meninggal dunia. “Tak terasa 1bulan sudah setelah kepergian Ayah begitu banyak penghargaan yg aku dapatkan begitu byk yg ingin aku ceritakan tentang ini semua hanya sekedar ingin membanggakanmu Ayah … Miss u so much Ayah, Al-fatihah,” tulis Cita di Instagram.

Pihak manajemen wakili Cita Citata terima penghargaan di Indonesian Dangdut Award 2015 ~ instagram.com
Pihak manajemen wakili Cita Citata terima penghargaan di Indonesian Dangdut Award 2015 ~ instagram.com

Sayangnya, pernghargaan tersebut dinodai dengan isu rekayasa, karena pihak Indosiar menayangkan rekaman pernyataan Cita setelah dinyatakan menang. Menamoik kabar tersebut, Cita Citata pun memberikan klarifikasinya lewat akun instagram pribadinya dan menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Perlu di catat .. semua nominator yang tidak bisa hadir d wajibkan shooting VT (Video Tape) seperti itu jadi saya pun tidak tahu saya menang atau tidak .. itu real permintaan dari pihak INDOSIAR .. terimakasih INDOSIAR .. Citatones, Kluargaku, Management ,Team dan Sani Music .. dan semua yg telah berjasa sehingga cita mendapatkan penghargaan ini .. tanpa kalian cita bukan apa2 .. semoga bisa mengemban amanah dan tanggung jwb membawa nama baik dangdut ke depan .. Maju Terus Musik Dangdut Indonesia !!! ? #IDA2015,” pungkasnya.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.