Soal LGBT, Aming: “Semua Orang Bebas Berpendapat”

Beberapa waktu lalu, Aming pernah jadi bahan omongan masyarakat dengan tindakannya yang mendukung pengesahan pernikahan kaum LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual, Transgender) ketika Aming diketahui sedang berada di lokasi parade New York City Pride di AS Juni lalu.

Menanggapi hal tersebut, Aming mengakui memang semua orang bebas berpendapat dan dirinya tidak bisa mengendalikan pikiran orang agar selalu berpikir positif tentang dirinya, “terlepas dari opini yang beredar, semua orang memang bebas berpendapat, dan saya tidak bisa mengendalikan apa yang mereka pikirkan,” tutur Aming, seperti dilansir Kompas.

“Saya ambil baiknya saja, dan saya menganggap itu sebuah bentuk perhatian,” tambahnya. Sebeleum kembali ke Indonesia, sebenarnya Aming sudah memberi penjelasan tentang kehadirannya di lokasi NYC Parade Juni lalu. Namun, ‘euforia’ dari dilegalkannya gay marriage cukup membuat ketar-ketir dari setiap orang yang baik sengaja atau tidak berada pada momen tersebut.

“Saya ada di Amerika dari tanggal 23 Juni, tujuannya untuk mencari sekolah S-2 dan bikin usaha bareng sahabat saya. Nah, tiba-tiba ada teman yang bilang ada NYC Pride, parade di New York untuk merayakan kebebasan berekspresi, sayangnya kebetulan pas dilegalkannya pernikahan sejenis,” jelas Aming.