Fakta Menarik Sonia Fergina Citra, Putri Indonesia 2018 yang Mirip Artis

Bangka Belitung boleh bangga. Tak hanya memiliki pemandangan menawan seperti yang kita lihat didalam film Laskar Pelangi, wakil Belitung pun berhasil menorehkan prestasi dalam gelaran Puteri Indonesia 2018 pada Jumat (09/03/2018) lalu.

Tahun ini 38 wanita cantik kembali beradu untuk memperebutkan gelar ‘wanita tercantik di Indonesia’ dan Sonia Fergina Citra berhasil memboyong tiara yang menjadi simbol peresmian dirinya menjadi Puteri Indonesia. Belum kenal dengan sosok Puteri Indonesia 2018 ini? Simak deh beberapa fakta menarik tentangnya

1. Pengalaman segudang di bidang Beauty Pageant

Wanita cantik berotak kosong? Semboyan itu tidak berlaku untuk Sonia Fergina. Sebelum dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2018, dara cantik kelahiran 27 April 1992 ini telah memiliki sederet prestasi di bidang beauty pageant, antara lain: Juara 1 Putri Pariwisata Babel 2010.

Top 10 Putri Pariwisata Indonesia 2010, bahkan sempat menyabet gelar internasional sebagai Top 10 pada event Miss Oriental Tourism 2012 yang diselenggarakan di China. Dengan pengalamannya yang segudang maka Indonesia pun optimis untuk mengikuti ajang Miss Universe nantinya.

2. Penyematan Selempang oleh Miss Universe 2017

Penobatan Sonia sebagai Puteri Indonesia 2018 dilakukan oleh Bunga Jelitha sebagai Puteri Indonesia 2017. Bunga sempat beberapa saat terdiam sebelum akhirnya menyematkan tiara diatas kepala Sonia. Setelah moment tersebut, Miss Universe 2017, Demi Leigh Nel Peter, naik ke panggung dan menyematkan selempang bertuliskan Puteri Indonesia 2018 kepada Sonia. Penampilan mereka berdua di beberapa event ini pun tampak harmonis dan serasi.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.