Sosok: Charlie Puth, Pelantun ‘See You Again’ Furious 7

Apa yang kalian ingat mengenai film Furious 7, selain film itu adalah film terakhir Paul Walker, bagi kamu penggemar setia serial Fast and Furious yang baru tayang di bioskop beberapa hari yang lalu pasti terngiang ngiang soundtracknya yang sangat berkesan, ya apa lagi kalau bukan lagu ‘See You Again’ yang dinyanyikan Wiz Khalifa & Charlie Puth. Kita sama sama tahu Wiz Khalifa adalah salah satu musisi yang sudah memiliki nama di dunia internasional, namun pasti sebagian dari anda bertanya tanya siapa Charlie Puth yang sangat emosional membawakan lagu soundtrack film kebut-kebutan itu?

Puth sebenarnya sudah banyak berkontribusi menuliskan lagu bagi penyanyi penyanyi beken seperti Jason Derulo, Stevie Wonder, Meghan Trainor, dan Trey Songz. Selain pandai menulis lagu, terbukti ia mampu menyanyikan dengan penuh penghayatan di lagu ‘See You Again” yang ia bawakan bersama Wiz Khalifa. FYI, si Charlie Puth ini baru berusia 23 tahun loh, dan di saat Puth berusia 11 tahun, ia sudah mampu memproduksi lagu lagunya dalam bentuk kepingan CD. Sungguh anak muda yang multitalenta!

Charlie Puth, Pelantun See You Again ~ ew.com
Charlie Puth, Pelantun See You Again ~ ew.com

Puth mulai menjadi perhatian publik setelah dirinya mengcover lagu milik Adele yang berjudul ‘Someone Like You’ pada tahun 2011. Dari situ ia diundang oleh Ellen DeGeneres untuk menjadi bintang tamu di acaranya sebanyak dua kali.

Saat ini, Puth tengah mempromosikan single debutnya yang berjudul ‘Marvin Gaye’. Di dalam single nya itu, Puth dibantu oleh Meghan Trainor. Selain menyumbangkan suaranya, Trainor juga turut menjadi bintang video klip pada lagu tersebut. Sebaliknya, Puth pun menjadi cameo dalam video klip single terbaru Trainor yang berjudul ‘Dear Future Husband’ dan ikut membantu dalam ‘Mtrain Tour’.

Cover Album Charlie Puth ft Meghan Trainor, Marvin Gaye ~directlyrics.com
Cover Album Charlie Puth ft Meghan Trainor, Marvin Gaye ~directlyrics.com

Bagi Puth Furious 7 memiliki kesan tersendiri baginya, menjadi bagian dari salah satu film tersukses merupakan mimpinya dari dulu. “Saya selalu menjadi penggemar ‘The Fast and the Furious’ dan merasa terhormat dapat memiliki kesempatan untuk menulis lagu tribut bagi Paul. Saya pernah kehilangan teman dekat dengan cara yang sama dan mampu menyelami emosi kehilangan seseorang namun masih memiliki harapan. Melihat reaksi semua orang terhadap lagu itu terasa tidak nyata.” ujarnya

Sopian Ahmad

Kuli Tinta yang lagi magang di alam pikirannya sendiri. Good Listener, Analyst, Problem Solver. Stay Foolish, Stay Hungry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.