Ssst.. Ada Simbol Satanisme di Game Clash of Clans

Kali ini netizen dibuat geger oleh game populer di handset android Clash of Clans, bukan karena gameplay ataupun ada kontes jutaan rupiah dari game ini melainkan beredaranya foto yang memicu kontroversi di kalangan pecinta game Clash of Clans ini. Foto yang di upload oleh salah satu penegguna Facebook ini tersebar luas dan menjadi bahan perdebatan. Foto yang beredar mempertunjukkan gambar Baphomet di salah satu sudut setting Clash of Clans (CoC).

Baphomet adalah simbol satanisme atau pemuja setan yang berbentuk kepala kambing. Jika di perhatikan logo di atas terlihat seperti sosok kambing yang ada di logo Baphomet. Foto yang di duga sebagai logo Baphomet kini sudah banyak tersebar di internet.

Bukan kali ini saja netizen memperbincangkan akan hal ini, sebelumnya ramai ramai netizen memperbincangkan mengenai gambar gambar yang ditemukan di kehidupan sehari hari yang kebetulan pas dengan simbol simbol kaum pemuja setan, sebut saja illuminati, freemason dan lain lain. Banyak pandangan skeptis akan hal ini, bahkan ada netizen yang mungkin karena saking geramnya akan cocok mencocokkan hal hal remeh temeh dengan simbol simbol penganut faham tertentu dengan sebutan Cocokologi.

Ada simbol satanisme di game COC ~ viva.co.id
Ada simbol satanisme di game COC ~ viva.co.id

Mungkin saja kabar mengenai ada simbol Baphomet di game CoC ini sebagai bentuk Cocokologi Part 2 yang sudah lama tertidur. Meskipun ada beberapa pihak menganggap tudingan adanya simbol setan terlalu berlebihan dan mengada-ada ada juga netizen yang percaya bahwa logo tersebut merupakan logo Baphomet terlihat menanggapi dengan keras. Bahkan ada yang menyerukan gerakan untuk berhenti memainkan game ini.

Duh, Cocokologi kayaknya bisa jadi mata kuliah tambahan nih..

Sopian Ahmad

Kuli Tinta yang lagi magang di alam pikirannya sendiri. Good Listener, Analyst, Problem Solver. Stay Foolish, Stay Hungry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.