Stan Lee: Spiderman Harus Orang Kulit Putih dan Bukan Gay

Stan Lee, tokoh dibalik terciptanya karakter Spiderman mengaskan bahwa tokoh buatanya tersebut haruslah orang kulit putih dan bukan gay. Tentu saja Stan Lee tak bermaksud rasis atau mendeskriditkan kaum homoseskaul untuk memerankan karakter Spiderman ini. Stan Lee punya alasan tersendiri mengapa sosok Spiderman haruslah seperti itu.

Stan Lee tokoh pencipta karakter Spiderman mengungkapkan alasan mengapa super heronya tersebut haruslah orang kulit putih dan bukan Gay~www.gmanetwork.com
Stan Lee tokoh pencipta karakter Spiderman ~www.gmanetwork.com

Sebagai pencipta Spiderman, Stan Lee merasa mengganti tokoh dengan karkater yang sudah ada dengan sosok yang lain adalah hal yang ribet dan merepotkan. Stan Lee mengungkapkan bahwa dia sendiri sebenarnya tak masalah jika Spiderman diperankan oleh ras apapaun, mau kulit hitam, latin, hispanik, cina dan kulit putih bukan masalah untuknya. Pun jika sosok Spiderman nanti adalah seorang gay.

Hanya saja, pria berambut putih tersebut merasa tidak terlalu bergembira jika tokoh yang sudah ada dan dikenal luas oleh masyarakat tiba-tiba diganti dengan karakter baru yang menggetkan belum bisa diterima secara luas. Bagi Stan Lee mengganti karkter yang sudah ada dengan sesuatu yang baru itu tidaklah mudah dan beresiko lumayan besar.

“Satu-satunya hal yang tak suka aku lakukan adala mengubah karakter yang sudah ada” papar Stan Lee saat premiere film Ant-Man beberapa waktu yang lalu. “Sebagai contoh, aku suka jika Spiderman seperti apa adanya. Tapi aku tak masalah jika harus membuat superhero homosesksual. Aku tak masalah jika dia seorang Latin, kulit hitam, Cina atau apappun. Dunia ini adalah taman bermain. Super hero bisa diciptakan di berbagai penjuru dunia ini. Hanya saja, aku akan merasa sangat tidak bahagia jika merubah sesutu yang sudah tetap” papar Stan Lee.

Sebelumnya, muncul pertanyaan mengapa tak menciptakan tokoh Spiderman sebagai sseorang kulit hitam atau Hispanik saja. Tak heran jika sosok Danny Glover pernah menjadi kadindat kuat tokoh kulit hitam untuk jadi Spiderman. Namun Marvel akhirnya punya pertimbangan lain saat memutuskan Tom Holland sebagai tokoh pemeran Peter Parker kali ini.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.