Steven Moffat Memutuskan Mundur dari Serial TV ‘Doctor Who’

Menjabat sebagai penulis dan eksekutif produser dalam serial terkenal “Doctor Who”, Steven Moffat, memilih mundur setelah musim ke 10 serial yang ditayangkan di BBC tersebut.

Steven Moffat yang sudah menjadi eksekutif produser serta penulis utama Doctor Who memilih untuk mundur (foto: bbcamerica.com)
Steven Moffat yang sudah menjadi eksekutif produser serta penulis utama Doctor Who memilih untuk mundur (foto: bbcamerica.com)

Penulis utama yang berusia 54 tahun tersebut sudah menjalankan cerita sejak 2010 dan akan memberikan kuasanya kepada Chris Chibnall, yang sudah menulis “Doctor Who” sejak 2007.

“Waktuku sudah habis. Sementara Chris akan melakukan Broadchurch untuk terakhir kali, aku akan menyelesaikan pekerjaan terbaik di dunia dan tetap menjaga TARDIS agar hangat untuknya. Butuh banyak gin dan tonik untuk membicarakan mengenai ini dengannya dan aku sangat senang bahwa salah satu bintang sejati dalam drama televisi Inggris akan mengambil Sang Penguasa Waktu di masa depannya. Mulai musim kesebelas, Chris Chibnall akan menjadi penyelenggara dari “Doctor Who” dan aku akan mundur.”ujar Steven Moffat.

BBC1 sudah memutuskan untuk menayangkan akhir pekerjaan dari Steven Moffat, 12 bagian dalam musim ke 10 yang akan tayang pada musim semi 2017. Sementara Chris Chibnall yang akan debut menjadi penulis utama dan eksekutif produser akan mulai tugasnya pada 2018.