Suami Bella Shofie Terancam 5 Tahun Penjara Jika Terbukti Palsukan Data Nikah

Gonjang ganjing isu pernikahan settingan yang dialamatkan pada Bella Shofie belakangan ini makin kencang berhembus pasca bukti berupa data pernikahan sang suami yang dianggap palsu. Hal tersebut terungkap saat munculnya pengakuan dari orang dalam KUA yang menyebut suami Bella berstatus perjaka saat menikahi Bella Shofie, sementara saat ini suami Bella yang bernama Suryono tersebut sudah memiliki istri dan juga anak. Mengenai hal ini, ramai dikabarkan bahwa suami Bella Shofie tersebut dapat dikenakan hukuman 5 tahun penjara jika terbukti melakukan pemalsuan data pernikahan tersebut.

Suami Bella Shofie Terancam 5 Tahun Penjara Jika Terbukti Palsukan Data Nikah ~ bintang.com
Suami Bella Shofie Terancam 5 Tahun Penjara Jika Terbukti Palsukan Data Nikah ~ bintang.com

Menurut seorang pengacara bernama Firman Chandra, suami Bella Shofie bisa saja dikenai hukuman 5 tahun penjara jika memang terbukti sengaja memalsukan data pernikahannya dengan Bella Shofie, “Dalam KUHAP sudah jelas. Kalau dia (Suryono) memalsukan data di pernikahannya, itu sudah masuk ranah pidana, hukumannya pun lumayan, penjara lima tahun” jelas Firman.

Lebih lanjut, Firman menyatakan bahwa Suryono dapat dituntut oleh orang-orang terdekatnya yang merasa keberatan dengan pemalsuan data Suryono ini. “Yang bisa melaporkan tentu saja Bella Shofie atau keluarganya, atau istri pertama Suryono atau keluarga istri Suryono” imbuhnya. “Tapi kalau tidak ada yang melaporkan, Suryono bisa melenggang bebas” lanjut Firman lagi.

Lebih dari itu, Firman menjelaskan bahwa syarat memiliki istri kedua itu tak terlalu sulit untuk dilakukan “Untuk memiliki istri kedua itu syaratnya nggak susah kok, cuma ada surat pernyataan dari istri pertama kalau dia ikhlas sang suami menikah lagi“. Namun, dengan adanya dugaan pemalsuan data nikah ini, tentu membuat publik bertanya-tanya mengenai tujuan Suryono mengisikan data yang berbeda dari keadaan yang sebenarnya. “Itu yang menjadi pertanyaan besar, mengapa dia (Suryono) membuat identitas baru, itu yang tidak kita tahu tujuannya” pungkas Firman. Hingga saat ini, istri pertama dari Suryono pun nampaknya belum ambil pusing dengan masalah ini, terlepas dari apakah dirinya mengetahui kasus ini ataupun tidak.

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.