Terseret Kasus Suap, Mertua dan Suami Dian Sastro Diperiksa KPK, Waduh!

Baru beberapa waktu lalu viral karena video merokoknya, nama Dian Sastro kembali ramai dibicarakan. Namun, kali ini bukan Dian yang jadi pusat perhatian, melainkan sang suami, Indraguna Sutowo. Indraguna Sutowo diketahui sebagai penerus dari pengusaha terkenal, Adiguna Sutowo yang termasuk sebagai jajaran pengusaha kelas atas di Indonesia. Pernikahan Dian dan Indraguna Sutowo sukses bikin cowok-sowok patah hati karena Indra dikatakan sebagai pasangan sempurna Dian.

Baca Juga: Selalu Terlihat Sempurna, Ternyata Dian Sastro Pernah Dihujat Karena 5 Hal Ini

KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) menetapkan status saksi kepada suami dan mertua Dian terkait dengan kasus suap pengadaan pesawat Airbus jenis A330-300 dan mobil rolls royce yang menjerat Direktur Utama PT. Garuda Indonesia.

Indraguna Sutowo dipanggil KPK lantaran kapasitasnya sebagai direktur utama PT. Mugi Rekso Abadi. Suami Dian Sastro menggantikan direktur sebelumnya,  Soetikno Soedarjo, yang telah ditetapkan sebagai salah satu tersangka dalam kasus tersebut. Peran Soetikno adalah sebagai perantara jalannya kasus suap tersebut. Suami Dian Sastro diminta memberi kesaksian terkait dengan pengelolaan dan operasional di PT. MRA.

Sayangnya, suami Dian Sastro sempat mangkir dalam beberapa pemeriksaan awal sehingga membuat juru bicara KPK angkat bicara di media.

Dikutip dari Kompas.com”Hingga sore penyidik belum memperoleh konfirmasi terkait alasan ketidakhadiran saksi (Indraguna)” Kata juru bicara KPK, Febri Diansyah, yang diteumui di Gedung KPK, Selasa (27/3/2018).

Kasus yang bergulir sejak Januari 2017  tersebut memiliki besaran angka suap yang diperkirakan mencapai lebih dari 4 juta USD atau setara dengan 52 Milliar. Tak hanya itu, kasus ini juga melibatkan perusahaan ternama asal Inggris, Rolls Royce.

img: instagram.com/therealdiansastro

Sebelum ini, PT. Mugi Rekso Abadi sendiri sudah beberapa kali digeledah KPK untuk melakukan pencarian bukti terkait. Indraguna Sutowo sebagai dirut pengganti tentunya terseret untuk turut memberi kesaksian mengenai perusahaan tersebut.

Baca Juga: Dihujat Karena Ketahuan Merokok, Dian Sastro Bodo Amat?

Meskipun suaminya tengah disorot KPK, Dian tak serta merta menghentikan aktifitasnya. Hari ini, Rabu (28/3/2018) Dian nampak tampak tetap aktif melakukan pekerjaannya dengan melakukan pemotretan bersama Velove Vexia untuk majalah ‘Her World Indonesia”. Semoga saja masalah keluarga mbak Dian cepat kelar ya!

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.