Sudah 14 Tahun Berlalu, Poster Ada Apa Dengan Cinta 2 Tetap Mengusung Tema Sama Demi Identitas

Film Ada Apa Dengan Cinta 2 sudah sangat ditunggu-tunggu. Setelah 14 tahun sejak pertama kali dirilis, film Ada Apa Dengan Cinta akhirnya dibuat versi sekuelnya. Tak banyak perbedaan yang diusung oleh film arahan Mira Lesmana dan Riri Riza tersebut. Bahkan dalam perilisannya, poster untuk film tersebut pun masih mengusung tema yang sama.

AADC 2 fix rilis April 2016
AADC 2 fix rilis April 2016

Diakui oleh Mira Lesmana, tak banyak elemen tema dari film Ada Apa Dengan Cinta yang berbeda. Bahkan, poster yang menunjukan wajah pemeran utama secara close-up serta ditimpa dengan blok-blok warna pun tetap dipertahankan.

“Itu menurut saya sebuah identitas. Kami tak harus menjelaskan, orang sudah tahu. Kalau bicara soal konsep, kami bicara konsep awal ceritanya. Ini kisah remaja, kisah persahabatan, cinta pertama yang penuh warna. Dan warna itu bermacam-macam,” jelas Mira saat dijumpai di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Senin (15/2).

Ini poster rilisan terbaru Ada Apa Dengan Cinta 2
Ini poster rilisan terbaru Ada Apa Dengan Cinta 2

Yang berbeda hanya, pada poster untuk seri pertama menunjukan wajah Cinta yang menghadap depan, kali ini justru Rangga yang menghadap ke depan.

“Dulu, kalau kita lihat Cintanya justru yang menghadap ke depan, Rangganya menghadap ke samping. Sekarang diganti. Rangga menghadap ke depan, dan Cinta menghadap ke samping,” ungkapnya.

Perbedaan dari poster ini disebut oleh Mira Lesmana akan ada hubungannya dengan jalan cerita Ada Apa Dengan Cinta 2 yang akan tayang pada 28 April mendatang.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.