Sukses Jadi Band, Wonder Girls Malah Dapat Kritik Pedas

Tiga tahun bukanlah waktu sebentar untuk vakum. Memutuskan untuk comeback di tahun ini, Wonder Girls mengubah konsep gaya bermusik. Ye Eun dkk yang tadinya dikenal sebagai dance-pop grup, kini malah menjadi sebuah band. Yang menarik, meski menggunakan alat musik, Wonder Girls gaya baru tetap tak meninggalkan cirri khas berbusana seksi mereka.

Sukses Jadi Band, Wonder Girls Malah Dapat Kritik Pedas~ wowkeren.com
Sukses Jadi Band, Wonder Girls Malah Dapat Kritik Pedas~ wowkeren.com

Personel Wonder Girls yang kini terdiri dari empat orang yaitu Yubin, Hyerim, Sunmi dan Ye Eun menunjukkan kemampuannya keseriusan mereka dengan konsep terbaru mereka. Yubin memegang drum, Lim pada gitar, Sunmi pada bass, dan Yenny memainkan keyboard. Karya terbaru Wonder Girls yakni berupa album Reboot dirilis, 3 Agustus 2015. Single I Feel You dirilis menandai kembalinya Wonder Girls ke dunia hiburan dan berhasil merajai deretan tangga lagu ternama di Korea, mulai dari MelOn, Naver, MNet, Soribada.

Meski comeback mereka terbilang sukses, namun dibalik keberhasilan mereka rupanya banyak pihak yang memberikan kritik pedas. Mereka dituding tak layak dengan konsep band, dan kualitas musik yang mereka sajikan jauh dibawah standar.

Seperti yang diwartakan oleh Nate, Selasa (4/8/2015), Wonder Girls tak melakukan proses rekaman dengan alat musik. Wonder Girls hanya menyanyi sambil seolah-olah bermain musik di atas panggung. Jadi, Wonder Girls hanya menggunakan konsep band, bukan band sungguhan.

Hal inilah yang membuat para netizen ingin melancarkan kritikan kepada mereka. Dalam sebuah forum, netizen meminta agar Wonder Girls lebih baik kembali dengan format girlband. Sebab jika masih ingin tampil sebagai band, Wonder Girls harus berusaha lebih keras dengan melatih kemampuan musiknya.

“Saya terkejut mengetahui melodi di lagu milik Wonder Girls direkan oleh orang lain. Lalu, bagaimana kalian menyebut diri sebagai band? Ternyata itu alasan penampilan langsung kalian sangat berantakan karena orang lain yang memainkan alat musik, tapi kalian berpura-pura saja,” kritik seorang netizen.

“Tanpa Sunye, Wonder Girls tak bisa apa-apa. Tak hanya permainan musik yang buruk, penampilan mereka juga kacau, khususnya Hyerim. Mereka seharunya banyak berlatih,” tambah yang lainnya. Sementara itu, Wonder Girls akan memulai comeback mereka di acara “Music Bank”, 7 Agustus mendatang. Disusul acara “Music Core” dan “Inkigayo”.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.