Suzy ‘Miss A’ Dijuluki Perempuan 117 Milyar

Girlband asal korea, Miss A sedang disibukkan dengan jadwal promosi album baru mereka. Namun, bukan berarti para personilnya sepi dengan pemberitaan di luar karirnya sebagai penyanyi. Berita ini datang dari salah satu personil mereka, Suzy.

Suzy 'Miss A'. ~ soompi.com
Suzy ‘Miss A’. ~ soompi.com

Baru-baru ini, Suzy klaim sebagai selebriti K-Pop termahal dengan jumlah kontrak terbanyak di luar kegiatan menyanyi. Perempuan dengan nama asli Bae Soo Ji ini menerima kontrak pertamanya pada Februari 2012 lalu. Sedangkan, pada 2013, ia mendapat kontrak dari 22 perusahaan dengan nilai total 10 miliar won atau sekitar US$ 9,5 juta (Rp 118 miliar).

Kekasih bintang drama Korea Lee Min Ho ini, membintangi sejumlah iklan ternama. Pada saat itu, dilaporkan bahwa ia meraih 600 juta won atau sekitar US$ 570.000 (Rp 7 miliar) untuk setiap kontrak. Penghasilannya sama dengan Yoona dari Girls Generation, aktris Jeon Ji Hyun dan Song Hye Gyo.

Daya tarik Suzy telah menjadi magnet tersendiri bagi perusahaan besar untuk memilih dia sebagai model produk mereka. Seorang wakil dari pihak agen CF menyatakan  bahwa idola pada dasarnya hanya tetap idola. Namun sejak Suzy mulai memberanikan dirinya berkarir sendiri atau tanpa membawa rekan-rekannya di Miss A, dia bisa melamapui dirinya sebagai artis.

Sebagian besar konsumen dari iklannya berusia sekitar 30 tahun ke atas dan dukungan mereka terhadap Suzy sangat besar. Sementara itu, produk yang ia endorse selalu laris manis. Akibatnya, tawaran demi tawaran iklan terus membajirinya.

Selain itu, tidak seperti banyak idola lainnya, nama Suzy juga jauh dari berbagai skandal dan ia tidak memiliki haters. Dan yang palinh penting aialah dia nyaris tidak pernah membuat masalah yang berarti, ia pandai menjaga nama baiknya, itulah mengapa banyak orang yang suka padanya.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.