Tak Perlu Risau Masuk ke Rumah Sakit, Swab Test Sekarang Bisa Drive Thru

Selain mengupayakan hidup sehat, berolahraga, dan melakukan protokol kesehatan, dalam melakukan pencegahan terhadap Covid-19 tak jarang masyarakat melakukan swab test secara mandiri. Tujuannya tentu agar semakin mengetahui kondisi tubuh untuk kemudian melakukan aksi-aksi preventif jika seandainya terjangkit.

Masalahnya, kadang masyarakat sudah takut terlebih dahulu jika ingin melakukan swab test. Bukan karena prosesnya, tapi lebih ke tempat di mana test tersebut dilakukan. Beberapa orang mengatakan takut jika harus pergi ke rumah sakit untuk menjalankan swab test. Ada semacam kekhawatiran akan risiko terpapar ketika mendatangi fasilitas kesehatan tersebut. Nah, jika kamu juga sedang mengalami dilema ini maka sekarang tidak perlu khawatir lagi.

Kabar baiknya, swab test sekarang bisa dilakukan secara drive thru. Sama seperti ketika membeli makanan cepat saji atau berbelanja, kita hanya perlu berada di mobil selama proses tersebut. Jadi petugas sendiri yang akan mendatangi mobil kita untuk melakukan proses swab test-nya. Cara ini sedikit banyak memang efektif mencegah dari paparan yang mungkin ada ketika kita pergi ke rumah sakit.

Swab test sendiri saat ini masih jadi metode paling ampuh untuk mendeteksi keterjangkitan tubuh dari Covid-19. Bahkan adanya hasil negatif pada test ini bisa membuat kita lebih leluasa bergerak. Pasalnya beberapa moda transportasi umum seperti kereta dan pesawat, menghendaki penumpangnya untuk bisa menunjukkan hasil swab test-nya terlebih dahulu.