Tahun Depan Muncul Grup Baru Dari SM Entertainment

Agensi ternama dari Korea Selatan, SM Entertainment, akan mendebutkan grup baru tahun depan. Proyek tersebut sudah dikerjakan setahun setengah untuk mendebutkan grup yang katanya merupakan grup multinasional.

SM entertainment sudah merencanakan grup baru sejak satu setengah tahun lalu (sumber:
SM entertainment sudah merencanakan grup baru sejak satu setengah tahun lalu (sumber:soompi.com)

Grup baru tersebut rencananya akan bekerja sama dengan hip hop profesional dan label EDM, yang akan menghasilkan grup dengan konsep yang baru dibanding yang sudah didebutkan sebelumnya. SM juga sedang bekerja untuk penyanyi ballad dan mengusahakan sebuah idol dengan fokus pada genre koreografi.

“Bisa dikatakan bahwa tahun-tahun belakangan kami sudah menemukan diri kami sendiri pada SM. Agensi harus berpikir tentang musik yang kami rasa bagus dan musik yang orang-orang ingin dengar.” ujar Lee Sung Soo selaku ketua tim produksi di SM Entertainment.

Akhir-akhir ini, Lee Sung Soo, yang juga keponakan dari pemilik SM Entertainment,Lee Soo Man, bahkan pergi ke festival DJ dunia untuk lebih memahami EDM yang sekarang sedang trend. Dia bahkan mencoba genre tersebut ke dalam lagu TVXQ “Rise as God”, SHINee “View”, dan f(x) “4 Walls”. SM juga bahkan bekerja sama dengan rapper terkenal dari luar agensi seperti Verbal Jint yang berkolaborasi dengan Taeyeon dan Zico yang berkolaborasi dengan f(x).

Dia juga berharap grup baru ini merupakan kelanjutan dari kesuksesan EXO yang pasarnya sukses di Korea, Cina dan bahkan se Asia. Tahun ini SM bahkan mengumumkan proyek baru seperti SM COEX Atrium dan “SM Rookies Show” dimana para trainee menunjukan talenta dan mencuri perhatian publik bahkan sebelum mereka debut.