Tak Belajar dari Guru, Ini Rahasia Yao Ming Jago Berbahasa Inggris

Pemain basket terkenal Yao Ming mengungkapkan rahasianya bisa lancar berbahasa Inggris dengan baik. Pemain basket dengan tinggi 7’6” tersebut ternyata jago berbahasa Inggris karena bergaul dengan pria yang lain di ruang loker.

Rahasia Yao Ming ternyata hanya bergaul di ruang loker untuk bisa lancar berbahasa Inggris (foto: dailymail.co.uk)
Rahasia Yao Ming ternyata hanya bergaul di ruang loker untuk bisa lancar berbahasa Inggris (foto: dailymail.co.uk)

Yao Ming mengatakan bahwa dirinya tidak menyewa guru bahasa Inggris atau pelatih yang jago untuk menyempurnakan kemampuan bahasanya. Dia hanyta berbicara dengan pria lain di loker unuk meningkatkan kemampuan berbahasa lainnya.

Yao Ming kini sudah pensiun dari olahraga yang dicintainnya tersebut. Yao Ming juga mengungkapkan kepada para wartawan bahwa dia hampir mendapatkan gelarnya di Cina tetapi dengan catatan harus menulis sebuah essay sebanyak 20.000 kata. Yao Ming kini kuliah di Universitas Shanghai Jiao Tong sejak 2011 dengan mengambil satu dosen untuk mencegahnya terganggu saat menjalani perkuliahan di kampus. Pria yang lahir pada bulan September tersebut juga mengisi waktu luangnya selepas dari bermain basket dengan melakukan berbagai kegiatan amal seperti menjadi duta konservasi badak dan masih banyak kegiatan amal yang lain.