Tak Dapat Royalti RBT, Vitalia Sesha Laporakan Mantan Produsernya Ke Polisi

Ada kabar yang kurang menyenangkan datang dari artis dan model yang kerap menghiasi majalah dewasa, Vitalia Sesha. Artis yang akrab disapa Vita tersebut baru saja mendatangi Polda Metro Jaya pada Senin hari ini. Ada apa gerangan? Didampingi kuasa hukumnya, Chris Sam Siwu, ia melaporkan mantan produser yang pernah bekerja sama dengannya atas kasus penipuan dan penggelapan uang. Vita melaporkan kasus ini, pasalnya ia merasa dirugikan karena sama sekali tidak mendapat keuntungan atau royalti dari RBT lagu yang ia nyanyikan sendiri.

Vitalia Sesha laporkan Produsernya atas kasus penipuan. ~ sidomi.com
Vitalia Sesha laporkan Produsernya atas kasus penipuan. ~ sidomi.com

“Rencana kehadiran kita karena panggilan kepolisian atas laporan yang sudah kita laporkan sebelumnya. Jadi hari ini Vita akan diperiksa diminta keterangannya terkait laporannya dengan dugaan penggelapan dan penipuan yang dilakukan oleh mantan produsernya Vitalia terkait dengan RBT,” ungkap kuasa hukum Vita.

Lagu yang bertajuk Pacaran Jarak Jauh tersebut pernah dinyanyikan oleh Vita kemudian dijadikan RBT yang dimana royalti dari RBT tersebut tidak diberikan kepada Vita. RBT-nya genre-nya dangdut, judulnya Pacaran Jarak Jauh. Intinya sih Vita cuma ingin meminta hak Vita aja,” ujar Vita

Selain itu, sejak lagu tersebut dijadikan RBT, Vita tidak lagi mendapat laporan tentang perkembangan royalti yang harus ia terima, padahal sebelumnya sang produser pernah berjanji kepada Vita akan rutin memberinya royalti RBT tersebut tiap 3 bulan sekali. Namun, hingga kini Vita sama sekali tidak mengantongi keuntungan sepeser pun.

“Setelah RBT itu naik, dia menghilang, tidak ada laporan dan tidak ada komunikasi yang baik bahkan sempat tercetus artisnya tidak mendapatkan apa-apa. Sekarang, logika mana yang membenarkan artisnya yang menyanyikan tidak mendapatkan apa pun. Vita tidak terima 1 rupiah pun atau pun diberikan laporan. Sampai detik ini kita juga masih bisa berlangganan RBT Vita. Itu yang kita laporkan. Hak-hak Vita,” jelas Chris Sam Siwu

Setelah diperiksa selama 30 menit oleh penyidik, kasus yang Vita laporkan rupanya megalami penundaan. Pasalnya, selain Vita harus menjalani syuting di salah satu stasiun telvesi, proses penyidikan juga tidak memakan waktu yang sebentar. Sementara itu, penyidikan akan dilanjutkan kembali pada tanggal 12 Juni mendatang.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.