Tak Lagi Dibela HAMI & Sunan Kalijaga di Kasus “Bebek Nungging”, Ini Kata Zaskia Gotik

Kasus perkara penghinaan Pancasila dengan penyebutan “Bebek Nungging” yang dilakukan Zaskia Gotik memberi banyak sekali dampak pada kehidupan dan karirnya. Bukan hanya membuat karirnya mandek dan harus berurusan dengan hukum, Zaskia Gotik pun kehilangan tim kuasa hukum dan pengacara yang sebelumnya mendampingi di awal kasus penghinaan atas Pancasila tersebut menyeruak.

Zaskia Gotik sudah ikhlas jika dipenjara ~ liputan6.com
Zaskia Gotik sudah ikhlas jika dipenjara ~ liputan6.com

Beberapa hari lalu, kuasa hukum Zaskia Gotik Sunan Kalijaga serta jajaran Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) menyatakan diri mengundurkna diri dari penanganan kasus “bebek nungging”. Kala itu, Sunan Kalijaga berpendapat pihaknya dan Zaskia Gotik sudah memiliki pendapat yang bersebrangan. Dimana hal tersebut seharusnya tak terjadi bila Sunan akan menjadi kuasa hukum dalam kasus tersebut.

Ketika ditanya mengenai hal tersebut, Zaskia pun hanya menyebut dirinya tak bisa berbicara gamblang.

Kenakan hijab, Zaskia Gotik menangis meinta maaf pada rakyat Indopnseia atas kasus penistaan Pancasila~tribunews.com
Kenakan hijab, Zaskia Gotik menangis meinta maaf pada rakyat Indopnseia atas kasus penistaan Pancasila~tribunews.com

“Aku tidak bisa ceritakan secara gamblang ya,” tandas Zaskia yang didampingi kuasa hukum Nagaswara, Edi Ribut.

Ia pun memilih untuk fokus pada masalah dan terus meminta maaf mengenai penghinaan yang ia lakukan atas dasar ketidak sengajaan.

“Semua orang kan punya hak melapor ya, di sini saya cuma mau bilang maaf dan maaf. Kalau sama Bang Sunan, Neng baik-baik saja sama dia. Tapi Neng serahkan semuanya ke Nagaswara,” jelas Zaskia ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/3).

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.