Tak Gentar Disomasi, Bella Shofie Kerahkan 20 Pengacara Untuk Lawan Balik

Bella Shofie rupanya tak gentar menanggapi somasi yang diberikan oleh Aliansi Pemuda Batak Indonesia (APBI) atas tudingan penghinaan atas bahasa Batak. Bella Shofie pun mengerahkan 20 pengacara yang tergabung dalam Asosiasi Advokat Muda Seluruh Indonesia (AAMSI). Bersama 20 orang pengacara yang dibawa, Bella Shofie tegar menghadapi tuntutan somasi yang diberikan.

Bella Shofie lawan balik tuntutan somasi - cumicumi.com
Bella Shofie lawan balik tuntutan somasi – cumicumi.com

Pada konferensi pers yang dilakukan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (7/12), Minola Sebayang, kuasa hukum Bella Shofie menjelaskan status hukum kliennya.

“Kami ditunjuk oleh Bella untuk menjadi tim kuasa hukumnya dari Asosiasi Advokat Muda Seluruh Indonesia atau AAMSI. Ini baru sebagian saja yang hadir, tapi aslinya ada 20 avokad muda bahkan bisa bertambah karena kita juga punya anggota di Medan,” ungkapnya.

Bella Shofie kerahkan 20 pengacara
Bella Shofie kerahkan 20 pengacara

Tak itu saja, Minola Sebayang pun dengan tegas mengungkap pihaknya dan 20 pengacara Bella Shofie yang lain tak gentar dengan tudingan penghinaan atas bahasa Batak yang dituduhkan oleh Aliansi Pemuda Batak Indonesia (APBI).

“Jadi kami akan menanggapi somasi tersebut. Tetapi kami juga akan menanyakan legal standing secara hukum dari dari APBI dan juga keterlibatan orang-orang yang ada dalam somasi tersebut,” lanjutnya.

“Isi somasinya itu menyatakan klien kami menggambarkan bahasa Batak sebagai bahasa nenek moyang Indonesia, adalah bahasa yang buruk dan jelek dibilangnya. Kami jelaskan kalau Batak itu empat etnis, Toba, Karo, Simalungun, dan Mandailing. Kalau argumen mereka itu, coba yang mereka singgung Batak yang mana?”

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.