Tak Mampu Puasa 18 Jam Di Inggris, Maudy Ayunda Jatuh Sakit

Bebrbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Ramadan tahun ini artis cantik Maudy Ayunda dipaksa menjalani awal ibadah puasa di tanah rantau. Pasalnya, pelantun Perahu Kertas tersebut kini tengah sibuk menyelesaikan pendidikannya di Inggris. Alhasil, perbedaan waktu berpuasa yang ia rasakan di sana mencapai 18 jam, berbeda jauh dengan waktu berpuasa di Indonesia.

Tak Mampu Puasa 18 Jam Di Inggris, Maudy Ayunda Jatuh Sakit. ~ sidomi.com
Tak Mampu Puasa 18 Jam Di Inggris, Maudy Ayunda Jatuh Sakit. ~ sidomi.com

“Puasa hari pertama aku rasakan sampai 18 jam dan itu bikin lemas banget. Sampai nggak bisa puasa karena sakit. Akhirnya aku sakit hari kedua dan ketiga aku nggak puasa,” ungkapnya. Jumat (3/7/2015).

Sebagai umat beragama yang taat, Maudy berusaha menjalankan kewajibannya sebagai muslim. Mau tidak mau, ia harus tetap berpuasa meski dengan bentangan waktu yang cukup jauh di Inggris. Sebab waktu subuh jatuh pada pukul tiga, sedangkan magrib pukul sembilan malam waktu setempat.

Untungnya, perempuan yang pernah digosipkan dekat dengan penyanyi Afgan tersebut hanya menjalankan puasa 3 hari saja di Inggris. Jika lebih, ia tidak bisa membayangkan bagaimana nasibnya yang harus berpuasa dengan waktu lebih lama dan tanpa keluarga di sisinya.

“Di sana nggak ada tradisi Ramadan. Jadinya aku harus siapkan masak sendiri, sahur sendiri dan teman aku nggak ada yang dari Indonesia. Untung cuma tiga hari kan, kalau nggak berat banget,”  pungkasnya.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.