Tak PD, Ben Affleck Nyaris Menolak Peran Batman di ‘Batman VS Superman’

Rasa tidak percaya diri nyaris membuat aktor Ben Affleck menolak peran Batman yang diberikan untuknya di film Batman Vs Superman ini. Suami Jennifer Garner ini mengaku sempat mengalami masalah percaya diri dan tak yakin dirinya mampu untuk menjadi pemeran pahlawan di kota Gotham tersebut.

Ben Affleck sempat hampir menolak peran Batman namun beruntung mendapat dukungan dari banyak pihak~www.digitalspy.co.uk
Ben Affleck sempat hampir menolak peran Batman ~www.digitalspy.co.uk

Hal ini diungkapkan oleh bapak tiga anak tersebut saat menghadiri acara Comic Con beberapa waktu yang lalu. Selain pemutaran trailer film Batman Vs Superman : Dawn of Justice, Ben juga berbagi pengalamanya menjadi salah satu sososk superhero yang membasmi kejahatan di kota Gotham tersebut.

Ben juga bercerita bagaiman awalnya dia merasa tak yakin untuk menerima peran Batman yang ditawarkan padanya. Sebelum mengikuti casting, Ben Affleck sempat membandingkan dirinya dengan para pemeran Batman pendahulunya terutama sosok Christian Bale. Merasa tak mungkin sama dengan sosok Bale, Ben nyaris saja menolak peran Batman yang ditawarkan padanya tersebut.

Namun beruntung Ben Affleck justru mendapat dukungan dari Christian Bale. Menurut Ben, Bale justru menjadi salah satu pendukungnya untuk mengambil peran sebagai Batman di film yang rencananya dirilis pada 2016 nanti. Ben pun akhirnya menyadari bahwa menjadi diri sendiri sudah cukup menjadi modal awal terbesarnya untuk menjadi sosok Batman kali ini.

“Aku rasa, aku berfikir terlalu keras dan berlebihan karena membandingkan diriku dengan pemeran karakter ini sebelumnya. Aku nyaris tak mengambil pekerjaan ini. Namun sutradara Zack Snyder meyakinkan aku cocok menjadi Batman yang sudah tua dan nyaris terlupkan. Bale juga mendukungku. Dia juga yang memberitahuku bahwa tak akan mudah untuk buang air kecil saat mengenakan kostum ini” ujar Ben yang disambut tawa khalayak banyak.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.