Tak Puas Dengan Sidang Di Pengadilan, Sammy Simorangkir Ke Mabes Polri

Kekesalan Sammy Simorangkir terhadap label yang menaunginya saat ini, Pro M, kini tak terbendung lagi. Meski sudah menjalani sidang, tapi Sammy tetap mengadukan permasalahannya ke Mabes Polri. Pasalnya ia merasa label rekamannnya tersebut tidak mempunyai itikad baik kepada dirinya.

Tak Puas Dengan Sidang Di Pengadilan, Sammy Simorangkir Ke Mabes Polri ~ bintang.com
Tak Puas Dengan Sidang Di Pengadilan, Sammy Simorangkir Ke Mabes Polri ~ bintang.com

Selama tiga tahun belakangan, kekasih Viviane Tjeuw ini tak mendapatkan uang sepersen pun dari hasil penjualan album-albumnya. “Royalti sampai sekarang tak dibayarkan. Saya merasa dirugikan. Laporan penjualan album tidak jelas. Makanya saya mau bikin BAP ke Mabes, kalau perdata lagi jalan,” terang Sammy Simorangkir.

Pelantun Kesedihanku ini mengalami dua kali kerugian. “Aku dirugikan secara materil dan immateril. Materil tentang penjualan album, RBT, kompilasi tidak diterima,” tambahnya. Tak dibayarkan hasil jerih payahnya, Sammy justru disudutkan mengenai album yang belum selesai sesuai kontrak kerja.

Padahal, ia sudah menggarap semua keinginan label tersebut, itulah yang membuatnya semakin kesal. “Dia bilang utang satu (album), padahal saya sudah keluarin dua album,” ujarnya.

Pengaduan Sammy Simorangkir ke Bareskrim Mabes Polri, sebagai tindak lanjut gugatan perdata terkait hak cipta yang ia ajukan ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat pada 19 Oktober 2015 lalu.

 

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.