Tak Tahan Dengan Kesedihan Warga Nepal, Park Shin Hye Ulurkan Bantuan

Tak hanya cantik dan hebat dalam berakting, bintang drama korea yang satu ini juga mempunyai kepekaan sosial yang sangat tinggi sesama manusia. Ialah Park Shin Hye. Jiwa sosial yang ada dalam dirinya seolah menyempurnakan parasnya yang rupawan.

Park Shin Hye. ~ allkpop.com
Park Shin Hye. ~ allkpop.com

Bintang serial drama ‘The Heirs’ ini tak sungkan mengeluarkan sejumlah hartanya untuk membantu korban gempa di Nepal. Gempa sebesar 8,1 skala ritcher menelan sekitar lima ribu jiwa serta sekian banyak korabn yang belum ditemukan akibat bencana tersebut. Tak hanya itu, gempa tersebut juga membuat negara Nepal luluh lantak.

Park Shin Hye punya jiwa sosial yang tinggi
Park Shin Hye punya jiwa sosial yang tinggi. ~ showbiz.liputan.com

Hal inilah yang membuat hatinya tergerak untuk mengulurkan bantuan. Tanpa berpikir panjang ia menyumbangkan uangnya sebesar 30 juta won atau sekitar Rp 361 juta. Seperti yang dikutip dari The Korea Herald, Kamis hari ini, ia berharap sedikit banyak, sumbangan tersebut secara langsung bisa mengurangi penderitaan para korban.

Saat Park Shin Hye berkunjung ke Nepal 2009 silam. ~ showbiz.liputan.com
Saat Park Shin Hye berkunjung ke Nepal 2009 silam. ~ showbiz.liputan.com

“Park Shin Hye senang bisa mmeberikan bantuan ini kepada sesama. Ia berharap bantuannya bisa meringankan sedikit beban yang tengah ditanggung warga Nepal,” ungkap wakil dari Park Shin Hye, seperti yang diwartakan Korea Satellite Network.

Dan hebatnya, ini bukan kali pertama Park Shin Hye berpartisipasi ikut membantu warga Nepal. Rupanya pada 2009 silam, ia juga pernah berkunjung ke Nepal untuk menyumbangkan sejumlah bantuan, seperti buka, alat tulis, dan perlengkapan sekolah anak-anak disana. Kunjungan sosial tersebut dalam rangka mengisi acara Love Request yang ditayangkan KBS.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.