Tak Terkahalahkan, Jennifer Lawrence Pertahankan Gelar Artis Dengan Pendapatan Tertinggi

Gemilang karir Jennifer Lawrence sebagai aktris Hollywood rupanya makin bersinar. Terbukti, bintang The Hunger Games tersebut kembali didapuk sebagai aktris dengan bayaran tertinggi. Ini bukan kali pertama Jennifer Lawarence mendapat predikat tersebut. Pada tahun lalu, ia juga berhasil mengumpulkan pendapatan paling banyak dibanding rekan-rekan wanitanya yang lain.

Jennifer Lawrence Benci Malam Tahun Baru
Tak Terkahalahkan, Jennifer Lawrence Pertahankan Gelar Artis Dengan Pendapatan Tertinggi ~ dailymail.co.uk

Menurut majalah financial Forbes, di tahun 2016 ini, aktris 26 tahun ini telah berhasil mendapatkan US$46 juta–sekitar Rp600 miliar. Walaupun besar, jumlah pendapatan Jennifer Lawrence tersebut sayangnya menurun sebanyak 11,5 persen dibanding tahun lalu. Di tahun 2015, pemeran Mystique di X-Men ini berhasil meraih US$52 juta –sekitar Rp680 miliar.

Prestasi yang berhasil ia raih tak berhenti sampai di situ, saat memenangkan Oscar di usia 22 tahun, Jennifer Lawrence juga memegang gelar aktris peraih Oscar kedua termuda sepanjang sejarah perfilman Hollywood.

Selain Jennifer Lawrence, bintang Ghostbuster, Melissa McCarthy juga berhasil menempati urutan kedua. Pendapatan bintang cantik bertubuh subur itu adalah sebesar US$33 juta– Rp430 miliar. Sebagian besar pendapatan aktris 45 tahun tersebut berasal dari Ghostbuster.

Scarlett Johansson menempati urutan ketiga dengan US$25 juta (sekitar Rp325 miliar). Urutan keempat ditempati oleh Jennifer Aniston dengan US$21 juta (sekitar 273 miliar rupiah). Dan urutan kelima ditempati oleh satu-satunya aktris dari Tiongkok yang ada di daftar ini, Fan Bingbing dengan US$17 juta (sekitar Rp221 miliar).

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.