Takut kehilangan suara indah, Rod Stewart puasa berbicara.

Bintang rock Rod Stewart dengan ciri khas suara yang serak-serak basah kini tak lagi muda. Ya, kini usianya telah menginjak 70 tahun. Namun penyanyi gaek itu tak pernah kehilangan kemampuannya menyanyi di atas panggung. Suara Rod Stewart pun tetap memukau dan tak hilang dimakan usia. Lelaki paruh baya tersebut mengaku tidak mengalami penurunan stamina kendati ia telah berumur. Ia tetap bugar dan menjaga kesehatannya dengan berolahraga dan mandi air dingin. Itu agar ia bisa tetap tampil segar. Bukan hanya itu saja, semakin tua Rod Stewart juga semakin kreatif. Belakangan ini Rod mulai menulis lagu baru meski tak menyebutkan kapan lagu-lagu ini bakal dikemas menjadi album baru.

Kelakuan Rod Stewart dianggap aneh oleh anak. ~ showbiz.liputan6.com
Kelakuan Rod Stewart dianggap aneh oleh anak. ~ showbiz.liputan6.com

Namun, belakangan ini ia dihinggapi rasa ketakutan akan suara indahnya. Bintang rock ’60-an itu kini memilih berpuasa berbicara di rumahnya sendiri untuk menjaga kualitas vokalnya. Ia benar-benar paranoid akan kehilangan suaranya. Dengan begitu, dia meminum banyak air putih, tidur yang cukup hingga pemanasan sebelum menyanyi pun tak luput ia lakukan.

“Suara saya adalah senjata utama. Saya ingin melindunginya dengan hati-hati. Saya bahkan memperlakukannya bagaikan permata yang sangat berharga. Saya juga mengistirahatkan suara saya dengan tidak banyak berbicara di rumah.” Ungkapnya.

Dalam satu kesempatan, tampak keluarga Rod Stewart. ~showbiz.liputan6.com
Dalam satu kesempatan, tampak keluarga Rod Stewart. ~showbiz.liputan6.com

Kelakuan Rod Stewart bahkan sempat membuat putra terkecilnya yang baru berusia 3 tahun, Aiden, bingung. Menurut pengakuan Rod, sang putra kerap kali memandangnya dengan memasang wajah yang aneh. Namun, karena terbiasa melihat Rod seperti itu, anaknya acap kali menggantikannya berbicara, sembari mengatakan “Ayah tak bisa berbicara, dia sedang beristirahat.”.

Meski sekarang sudah tua, Rod Stewart sama sekali belum mempunyai rencana utuk pensiun. Ia mengaku bernyanyi merupakan bagian dari dirinya serta pekerjaannya dan ia tidak ingin orang lain mengambil itu. Wah, ternyata umur tak memadamkan semangatnya untuk tetap berkarya.

Fathana Erlangga

Mahasiswa tanpa gelar yang sedang mencari jalan lurus. Rajin tidur agar semua mimpi tercapai. Pecinta wanita berambut panjang dan berkacamata. Masih terus belajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.